Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

26 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

2.800 Polisi Siap Amankan GPDRR di Bali

Kamis 19 May 2022 23:00 WIB

Red: Nidia Zuraya

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengatakan sekitar 2.800 polisi tergabung dalam Pasukan Puri Agung V-2022 siap mengamankan kegiatan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengatakan sekitar 2.800 polisi tergabung dalam Pasukan Puri Agung V-2022 siap mengamankan kegiatan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Sekitar 80 mobil pengawalan juga didatangkan dari Korlantas Mabes Polri.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Sekitar 2.800 polisi tergabung dalam Pasukan Puri Agung V-2022 siap mengamankan kegiatan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali."Kami melibatkan 2.825 orang personel, baik itu dari unsur Polda Bali maupun dari BKO Mabes Polri," ujar Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra di Kabupaten Badung, Kamis (19/5/2022).

Ia mengatakan personel Mabes Polri tersebut ditugaskan ke Bali karena kegiatan internasional itu memerlukan pengamanan ketat di sejumlah titik, seperti di perairan pantai yang perlu di-back up oleh Polair dan bantuan evakuasi dengan helikopter Polri.Selain itu, untuk pengawalan delegasi tamu VVIP dan VIP, sekitar 80 mobil pengawalan juga didatangkan dari Korlantas Mabes Polri.

Baca Juga

"Pengawalan dari rute bandara sampai dengan lokasi kegiatan itu perlu pengawalan, baik di depan maupun di belakang. Karena jumlah yang terbatas di Polda Bali tentunya perlu back up dari Mabes Polri untuk membantu pengawalan tamu VVIP dan VIP yang berkegiatan," katanya.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengatakan pihaknya telah melakukan apel gelar pasukan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan GPDRR."Acaranya mulai tanggal 23 Mei, tapi kami sudah persiapan dan kami sudah gelar pasukan dan mulai tanggal 20 Mei kami sudah tempatkan anggota dan personel di lokasi pengamanan," ungkapnya.

Selain itu, untuk meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan personel yang akan bertugas, Polda Bali juga telah menyelenggarakan simulasi pengamanan dalam pelaksanaan GPDRR.Pada simulasi itu, personel Polda Bali menunjukkan kemampuannya dalam melumpuhkan terduga teroris yang berusaha mengganggu keamanan pelaksanaan GPDRR 2022 di darat, di jalur akses menuju lokasi acara serta di perairan melalui pantai yang terletak di dekat lokasi pertemuan.

"Kami memohon dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak dan instansi lainnya guna menyukseskan penyelenggaraan kegiatan pengamanan GPDRR ini," ujar Putu Jayan Danu Putra.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile