Jumat 20 May 2022 08:03 WIB

Bintangi Keluarga Cemara 2, Nirina: Problematika Anak Tengah Ternyata Ada

Nirina Zubir kembali tampil sebagai Emak di film Keluarga Cemara 2.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Pemeran Emak, Nirina Zubir dalam acara Press Conference film Keluarga Cemara 2 di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/5).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Pemeran Emak, Nirina Zubir dalam acara Press Conference film Keluarga Cemara 2 di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktris Nirina Zubir menyadari dan mempelajari problematika anak tengah selama proses produksi Keluarga Cemara 2. Pemeran Emak di film itu menyadari bahwa selama ini dirinya tidak menyadari adanya permasalahan anak tengah.

"Kita (abah dan emak) lupa ada anak tengah, yang Nirina nggak ngeh problematika anak tengah ternyata ada," kata aktris kelahiran 12 Maret 1980 itu dalam acara konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga

Sebagai ibu, Nirina merasa bersyukur mendapat pembelajaran ilmu baru tentang problematika anak tengah. "Kalau kita salah ambil langkah dikit, anak tengah bisa merasa orang tua lebih sayang kakak atau adiknya," ujar Nirina.

Di film Keluarga Cemara 2, Nirina meyakini bahwa setiap orang memiliki masalah masing-masing, meskipun skalanya berbeda-beda. Terkadang, orang-orang melihat masalah hanya berupa hal yang besar-besar saja.

"Emak juga ada masalah, yang kadang nggak ngeh itu di lingkungan kecil sendiri keluarga," ujar Nirina.

Nirina meyakini bahwa masalah dan konflik yang muncul di Keluarga Cemara 2 sangat terkait dengan permasalahan yang dihadapi ibu-ibu saat ini. "Nggak usah berkaca sama orang lain, lihat sekeliling kita saja," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement