Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

29 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Buntut Penolakan UAS, Massa Perisai Gelar Unjuk Rasa di Depan Kedubes Singapura

Jumat 20 May 2022 03:29 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Dubes Singapura dituntut meminta maaf kepada rakyat Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa yang tergabung dalam Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di Jakarta, Jumat (20/5) hari ini. Aksi penyampaian pendapat terkait sikap Singapura yang menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan jika pihaknya telah menerima pemberitahuan adanya aksi demo di gedung Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, tersebut. "Surat pemberitahuan sudah diberikan ke Ditintelkam Polda Metro. Massanya kalau di pemberitahuan 50," kata Zulpan kepada awak media, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga

Kendati demikian Zulpan tidak merinci jumlah personel pengamanan dalam demo tersebut. Hanya saja ia memastikan pihaknya selalu menjaga kantor Kedutaan Besar Singapura yang dilakukan oleh Direktorat Pamobvit. 

"Dari Ditpamobvit Polda Metro Jaya melekat di situ pengamanan VVIP sudah ada Kedubes itu diamankan dengan Subdit Pamwal VVIP Ditpamobvit. Kan mereka menyampaikan perkiraan massa 50 orang, kita liat juga dari pemberitahuan itu kita sesuaikan," terang Zulpan.

Sebelumnya telah beredar selebaran aksi yang beredar, Perisai akan menggelar aksi demo di depan Kantor Kedubes Singapura sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam selebaran itu juga tertulis tuntutan mereka yaitu mengusir Dubes Singapura jika dalam kurun waktu 2x24 jam tidak meminta maaf ke rakyat Indonesia. 

 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile