Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tak Dapat Tempat Utama di Liverpool, Striker Ini Akhirnya Sepakat ke AC Milan Musim Depan

Jumat 20 May 2022 06:42 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Liverpool Divock Origi merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Everton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 24 April 2022

Pemain Liverpool Divock Origi merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Everton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 24 April 2022

Foto: AP/Jon Super
Sosoknya bahkan sangat jarang dimainkan di liga oleh Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Divock Origi sepertinya sudah menemukan klub baru pada musim depan. Penyerang yang tinggal menyisakan durasi kontrak kurang dari dua bulan bersama Liverpool itu dilaporkan telah sepakat untuk memperkuat AC Milan pada musim depan. Dengan berakhirnya kontrak bersama The Reds pada akhir bulan depan, Origi akan datang ke I Rossoneri dengan status free transfer. Kepindahan penyerang asal Belgia itu pun tinggal menunggu hasil tes medis dan penandatangan kontrak secara resmi.

 

''Origi bersiap untuk bergabung bersama AC Milan begitu kontraknya bersama Liverpool berakhir pada musim panas kali ini. Penyerang itu telah menyetujui kepindahan tersebut dan tinggal melakoni tes medis serta penandatangan kontrak,'' tulis laporan The Guardian, Jumat (20/5).

Baca Juga

Rencananya, Origi akan melakoni tes medis dan menandatangani kontrak bersama I Rossoneri pasca memperkuat Liverpool di partai final Liga Champions, kontra Real Madrid, akhir bulan ini. Setelah semua proses ini selesai, Origi akan resmi menjadi penggawa anyar I Rossoneri.

Berdasarkan lansiran Calciomercato, Origi sepakat dengan tawaran kontrak berdurasi tiga tahun dari manajemen I Rossoneri. Selain itu, penyerang berusia 27 tahun itu akan menerima gaji sebesar empat juta euro per musim selama memperkuat klub yang bermarkas di Stadion San Siro tersebut. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya memberikan lampu hijau kepada manajemen Milan untuk merekrut Origi.

Fleksibilitas posisi bermain Origi, yang bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah ataupun winger, menjadi salah satu alasan keinginan Pioli untuk melihat Origi di skuad I Rossoneri pada musim depan. Liverpool kabarnya sempat berusaha mempertahankan Origi dengan menawarkan perpanjangan kontrak.

Namun, mantan penyerang Lille itu memilih untuk menolak tawaran tersebut dan menyudahi kiprahnya bersama The Reds. Origi agaknya ingin mendapatkan kesempatan tampil secara reguler. Dalam dua musim terakhir Liga Primer Inggris, Origi diketahui hanya tampil dua kali sebagai starter.

Bahkan, di pentas Liga Primer Inggris musim ini, pelatih Jurgen Klopp tidak pernah memberikan kesempatan untuk mengawali laga dari atas lapangan dan hanya mengemas tujuh penampilan. Kendati begitu, pemain yang mulai memperkuat Liverpool 2014 itu dikenal pemain yang mampu memecah kebuntuan dan tampil pada momen yang tepat.

Dua gol berhasil disarangkan Origi ke gawang Barcelona di leg kedua babak semifinal Liga Champions musim 2018/2019. Liverpool pun melangkah ke babak final dengan keunggulan agregat, 4-3, setelah sempat menelan kekalahan, 0-3, di leg pertama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile