Jumat 20 May 2022 16:25 WIB

Arthur Irawan: Gading Marten Pantas Jadi Presiden Klub karena Gila Bola

Gading belum lama ini dipercaya sebagai Presiden Persik Kediri.

Red: Endro Yuwanto
Gading Marten. Gading belum lama ini dipercaya sebagai Presiden Persik Kediri setelah musim 2021/2022 lalu menjabat vice president marketing.
Foto: Republika/Rakhmawaty
Gading Marten. Gading belum lama ini dipercaya sebagai Presiden Persik Kediri setelah musim 2021/2022 lalu menjabat vice president marketing.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pesepak bola Persik Kediri Arthur Irawan menyebut Gading Marten pantas dan layak menjadi presiden tim. Alasannya, karena Gading memang gila bola.

"Yang paling penting itu (gila bola). Saya sangat kenal secara pribadi maupun sebagai teman dengan beliau," kata Arthur, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga

Gading belum lama ini dipercaya sebagai Presiden Persik Kediri setelah musim lalu menjabat vice president marketing. Putra aktor kawakan Roy Marten itu menambah panjang daftar artis yang menjadi pemimpin klub sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, ada Raffi Ahmad yang memiliki RANS Cilegon FC, Atta Halilintar sebagai bos AHHA PS Pati, dan Prilly Latuconsina sebagai CEO Persikota Tangerang.

Menurut Arthur, kehadiran Gading sangat penting karena berpengaruh sekaligus mampu membawa nama besar klub menjadi semakin dikenal.

"Peran Gading Marten pasti berpengaruh bagi tim karena dia bisa membawa nama besar Persik. Secara komersial, sosoknya sebagai figur publik kenamaan membuat tim juga sangat terbantu," ucap Arthur.

Sementara itu, menghadapi Liga 1 musim kompetisi 2022/2023, Arthur bertekad membawa Persik tampil lebih baik dibandingkan dengan musim lalu dan bertekad mengantar timnya berada di papan atas klasemen.

"Harapan kami bisa di lima besar. Saya yakin dengan komposisi tim dan pelatih Javier Roca, Persik bisa berbicara banyak musim depan," kata pemain yang pernah membela Persebaya Surabaya dan PSS Sleman itu.

Di sisi lain, terhadap peran Javier Roca yang sukses membuat Persik bertahan dalam Liga 1 musim lalu, Arthur meyakini bakal terus berlanjut. Terlebih, kata dia, Javier Roca pernah menjadi pemain sepak bola sehingga tahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana menghadapi pertandingan demi pertandingan.

"Pelatih sangat luar biasa karena bisa memotivasi pemain. Pada putaran pertama Persik sempat kesulitan, namun putaran kedua tampil hebat dan bertahan di Liga 1," jelas pemain jebolan Espanyol B di Liga Spanyol tersebut.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement