Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Covid-19 Masih Ada. 6 Langkah Ini Bisa Bikin Menonton Bioskop Lebih Aman

Jumat 20 May 2022 07:39 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Menonton film di bioskop (ilustrasi). Memakai masker tetap diwajibkan saat menonton di bioskop di tengah pandemi Covid-19.

Menonton film di bioskop (ilustrasi). Memakai masker tetap diwajibkan saat menonton di bioskop di tengah pandemi Covid-19.

Foto: www.freepik.com
Bioskop merupakan ruang tertutup yang bisa membuat orang berisiko kena Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah mengalami jatuh bangun akibat pandemi Covid-19, bioskop kini mulai diramaikan kembali oleh para penonton. Tentu, beberapa upaya pencegahan penularan Covid-19 tetap perlu dilakukan agar aktivitas menonton bioskop bisa berlangsung secara menyenangkan dan aman.

Antusiasme penonton untuk kembali ke bioskop pun tampak mulai bergelora seiring dengan semakin banyaknya film-film menarik yang ditayangkan di bioskop. Penayangan film KKN di Desa Penari misalnya, berhasil meraih tujuh juta penonton dan jadi film Indonesia terlaris sepanjang masa meski tayang di tengah pandemi.

Baca Juga

Terlepas dari beragam tontonan menarik yang ada saat ini, perlu diingat bahwa bioskop merupakan ruang tertutup di mana ada banyak orang akan berkumpul. Oleh karena itu, risiko penularan Covid-19 tetap perlu diwaspadai.

Agar bisa menonton di bioskop dengan aman, ada enam hal yang bisa dilakukan. Berikut ini adalah keenam hal tersebut, seperti dikutip dari Rappler, Jumat (20/5/2022).

Cek kesiapan sebelum berangkat

Sebelum berangkat ke bioskop, pastikan semua hal sudah dipersiapkan dengan baik. Misalnya, tidak lupa membawa ponsel agar bisa menggunakan aplikasi PeduliLindungi yang menjadi syarat masuk ke bioskop, membeli tiket film secara daring agar tidak perlu mengantre di bioskop, serta membawa masker cadangan dan hand sanitizer. Hindari pula menonton ke bioskop bila sedang merasa tidak sehat atau mengalami gejala yang dicurigai Covid-19.

Gunakan masker yang sesuai

Meski saat ini sudah ada kelonggaran, penggunaan masker masih diwajibkan dalam lingkup ruang tertutup seperti bioskop. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan masker berkualitas yang sesuai dengan bentuk wajah, sehingga area hidung, mulut, hingga dagu bisa tertutup dengan sempurna.

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) AS menganjurkan untuk menggunakan masker ganda. Yang pertama adalah masker medis sekali pakai yang dipakai di bagian dalam. Sedangkan bagian luar adalah masker kain.

Makan dan minum sebelum menonton

Saat ini, makan dan minum di dalam bioskop sudah diperbolehkan. Akan tetapi, akan lebih aman bila kedua aktivitas ini tak dilakukan di dalam bioskop agar tidak membuka-buka masker selama menonton. Untuk menghindari rasa lapar atau haus selama menonton, penonton dapat makan dan minum terlebih dahulu sebelum jadwal penayangan film.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile