Jumat 20 May 2022 15:05 WIB

Satu Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Beruntun di Banyumas

Satu penumpang mobil berinisial YM (53), warga Kebumen, meninggal di rumah sakit.

Red: Agus raharjo
Ilustrasi Kecelakaan
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO--Satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan beruntun di jalur selatan Jawa Tengah. Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas Komisaris Polisi Arie Prayitno menuturkan, kecelakaan melibatkan dua mobil dan satu truk.

"Kecelakaan beruntun itu terjadi tadi pagi di ruas Jalan Raya Kemranjen-Sumpiuh, Desa Alasmalang, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, yang merupakan bagian dari Jalur Selatan Jateng," katanya di Purwokerto, Banyumas, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga

Kasatlantas mengatakan peristiwa tersebut bermula saat mobil Calya berpelat nomor AB-1715-IG yang dikemudikan FC (24 tahun), warga Kabupaten Kebumen, Jateng, melaju dengan kecepatan sedang dari arah barat menuju timur. Akan tetapi sesampainya di sebelah barat Jembatan Tipar, Desa Alasmalang, mobil Calya tersebut oleng ke kanan berbarengan dengan datangnya truk berpelat nomor AB-8519-ME yang dikemudikan SL (51), warga Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dari arah berlawanan.

Oleh karena jarak dua kendaraan tersebut sudah dekat, kecelakaan tidak dapat dihindarkan. Bahkan, mobil Avega berpelat nomor B-2817-FVG yang dikemudikan YP (26), warga Jakarta Timur, yang datang dari barat turut menabrak mobil Calya karena jaraknya sudah sangat dekat.

"Akibat kejadian tersebut, satu penumpang mobil Calya berinisial YM (53), warga Kebumen, meninggal dunia di rumah sakit, sedangkan pengemudi Calya dan empat penumpang lainnya mengalami luka-luka. Sementara pengemudi truk dan Avega tidak mengalami luka-luka," kata Kompol Arie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement