Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

29 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pengamat: Erick Thohir Layak Teruskan Kepemimpinan Jokowi pada 2024

Jumat 20 May 2022 10:06 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir

Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir

Foto: Dok Erick Thohir
Erick Thohir dinilai menjadi menteri kepercayaan Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Pengamat politik, Surokim Abdussalam, mengatakan, kepercayaan Presiden Jokowi kepada Menteri BUMN Erick Thohir menjadi barometer bahwa mantan presiden Inter Milan tersebut adalah figur yang mampu meneruskan kepemimpinannya pada 2024 mendatang. Menurut Surokim, Erick Thohir memiliki karakter yang memang layak untuk melanjutkan program-program Jokowi.

“Ya menurut saya layak, beliau (Erick Thohir) muda, humble, energik, visioner dan juga taktis,” kata Surokim.

Peneliti senior Surabaya Survei Center (SSC) ini melihat Jokowi sangat percaya dengan Erick Thohir. Bahkan, lanjut Surokim, sebelum menjabat sebagai menteri, Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini sudah dipercaya menangani event besar, seperti Asian Games pada 2018.

“Pak Erick Thohir dalam lingkaran kabinet dan pembantu Pak Jokowi termasuk yang bisa diandalkan selama ini dan terlibat dalam proyek-proyek strategis, dan menurut saya termasuk yang mendapat kepercayaan penuh dari presiden,” ujar Surokim.

Terakhir, ia mengatakan, Erick Thohir sudah membuktikan keberhasilannya dalam memimpin BUMN. Menurut Surokim, BUMN saat ini bergerak ke arah yang lebih positif untuk negara dan masyarakat sejak Erick Thohir menjadi pemimpin.

“Sejauh ini, cukup progresif dan BUMN kita banyak perubahan dan bergerak positif. Menurut saya kinerjanya positif dan bisa menopang proyek-proyek strategis nasional,” kata Surokim.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile