Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

29 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dorong Transaksi Nontunai, Bank Mandiri Gandeng BPD Banten

Jumat 20 May 2022 10:17 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi

e-Money (ilustrasi). PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk bekerja sama terkait co-branding dan top up Application Programming Interface (API) kartu Mandiri e-Money.

e-Money (ilustrasi). PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk bekerja sama terkait co-branding dan top up Application Programming Interface (API) kartu Mandiri e-Money.

Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Kolaborasi ini komitmen kedua bank untuk memperkuat inklusi keuangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk bekerja sama terkait co-branding dan top up Application Programming Interface (API) kartu Mandiri e-Money. Adapun kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen kedua bank untuk memperkuat inklusi keuangan di Tanah Air, sekaligus melengkapi layanan bagi masyarakat.

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan, sinergi ini merupakan upaya perseroan untuk menciptakan layanan dan solusi keuangan bagi masyarakat yang dapat berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia. "Kerja sama strategis ini menjadi bagian dari kampanye serta inisiatif Bank Mandiri sebagai urban locomotive lewat penyediaan produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat kota," ujar Thomas dalam keterangan resmi, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga

Menurutnya, kartu co-brand Bank Banten merupakan kartu Mandiri e-Money yang dibalut dengan desain khusus serta terintegrasi dengan sistem perbankan Bank Mandiri sebagai alat pembayaran (e-money). Kartu ini juga sebagai pengganti uang tunai pembayaran di merchant dan toko ritel yang bekerja sama dengan Bank Mandiri. 

Kartu Mandiri e-Money, lanjut Thomas, juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran beragam sarana transportasi, seperti Kereta Rel Listrik (KRL), Mass Rapid Transit (MRT), TransJakarta, pembayaran tol dan parkir elektronik. Inisiatif kerja sama ini sejalan dengan keinginan Bank Mandiri untuk memberikan nilai tambah kepada mitra.

"Ini juga upaya kami untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi transaksi tunai sebagaimana dicanangkan pemerintah melalui Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Nontunai," ucap Thomas.

Thomas berharap adanya kerja sama co-branding dan Top Up API, dapat menjadi partner finansial Bank Banten dapat saling berkontribusi bagi perekonomian ke depan. 

Pada April 2022, Bank Mandiri telah menerbitkan 26,7 juta kartu uang elektronik berlogo e-Money. Adapun, rata-rata transaksi Mandiri e-Money per bulan telah menembus 90,5 juta transaksi senilai Rp 1,6 triliun. 

Tak hanya itu, Mandiri e-Money juga dapat digunakan di 175.000 merchant yang bekerja sama dengan Bank Mandiri. 

"Kami tentunya berkeinginan agar co-brand Mandiri e-Money Bank Banten ini bisa dimanfaatkan untuk memudahkan kebutuhan transaksi dan pembayaran masyarakat, dalam hal ini nasabah Bank Banten," ucapnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile