Jumat 20 May 2022 18:59 WIB

Inilah Sebaran Penerima Manfaat Ramadhan 1443 H Dompet Dhuafa

Penyaluran dana ZISWAF di 28 provinsi dengan total penerima manfaat 214.130 jiwa

Red: Hiru Muhammad
Perjalanan kita di Ramadhan 1443 H sudah berlalu, bulan istimewa untuk kita saling memperbaiki diri dan memberikan manfaat seluas-luasnya. Namun, tantangan sesungguhnya baru akan kita hadapi, apakah berbagai amalan kebaikan yang kita lakukan di bulan Ramadhan mampu terus kita jaga di kehidupan sehari-hari.
Foto: istimewa
Perjalanan kita di Ramadhan 1443 H sudah berlalu, bulan istimewa untuk kita saling memperbaiki diri dan memberikan manfaat seluas-luasnya. Namun, tantangan sesungguhnya baru akan kita hadapi, apakah berbagai amalan kebaikan yang kita lakukan di bulan Ramadhan mampu terus kita jaga di kehidupan sehari-hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjalanan kita di Ramadhan 1443 H sudah berlalu, bulan istimewa untuk kita saling memperbaiki diri dan memberikan manfaat seluas-luasnya. Namun, tantangan sesungguhnya baru akan kita hadapi, apakah berbagai amalan kebaikan yang kita lakukan di bulan Ramadhan mampu terus kita jaga di kehidupan sehari-hari. Jangan sampai semua kebaikan dan manfaat yang kita tebar selama Ramadhan berlalu begitu saja dikemudian hari.

Dompet Dhuafa sebagai lembaga philantrophi yang berkomitmen untuk menyalurkan dana Zakat, Infak, Shadaqah, dan Wakaf (ZISWAF) kepada masyarakat membutuhkan pastinya turut mengambil peran dalam momentum Ramadan 1443 H. Hal itu bisa dilihat dengan torehan penyaluran dana ZISWAF di 28 provinsi dengan total penerima manfaat sebanyak 214.130 jiwa.

Baca Juga

Pada Ramadan tahun ini juga, per (Jumat, 20 Mei 2022) Dompet Dhuafa berhasil mengelola dana sebesar Rp 35.680.368.219 dari pada donatur baik itu perorangan, perusahaan, dan lain-lain. Amanah tersebut berhasil dikelola secara efisien melalui berbagai sebaran program besutan Dompet Dhuafa seperti Food For Dhuafa (25.776 jiwa), Sedekah Quran (3.794 jiwa), Berbagi Sahur (1.345 jiwa), Bedah & Bebersih Masjid (8 masjid), Sebar Paket Takjil (14.498 jiwa), Grebek Kampung Ramadan (815 jiwa), Sebar Paket Berbuka (13.576 jiwa), Borong Dagangan Mustahik (969 jiwa), Tebar Zakat Fitrah (116.547 jiwa), Layanan Kesehatan (3.978 jiwa), Santunan Yatim Dhuafa (3.183 jiwa), Event Kajian & Pendidikan (13.796 jiwa), THR Guru & Guru Ngaji (166 jiwa), Posko Mudik Terpadu (9.414 jiwa), serta berbagai program produktif lainnya (6.492 jiwa).

"Alhamdulillah pada Ramadan 1443 H kali ini Dompet Dhuafa sudah mulai mendistribusikan apa yang diamanahkan oleh para donatur kepada mereka yang membutuhkan sejak hari pertama Ramadan. Ini adalah bentuk komitmen Dompet Dhuafa atas kepercayaan yang sudah diberikan. Sampai akhir Ramadan pun kami berhasil menyalurkan kebaikan tersebut melalui seluruh jaringan kami di seluruh Indonesia agar manfaatnya sampai ke pelosok negeri," jelas Etika Setiawanti Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa.

Kepercayaan yang diberikan oleh para donatur menjadi dorongan positif bagi Dompet Dhuafa untuk terus #JadiManfaat dengan jangkauan yang seluas-luasnya. Dompet Dhuafa selalu menganggap kepercayaan yang diberikan oleh para donatur merupakan aset berharga bagi lembaga untuk bertahan sampai hari ini sejak 1993 silam. Tentunya, Dompet Dhuafa sangat berterima kasih atas amanah untuk menjadi perpanjangan tangan kebaikan dari seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia.

"Semoga apa yang telah kita semua torehkan pada Ramadan kali ini tidak akan terputus untuk #JadiManfaat di hari-hari selanjutnya. Lebih jauh lagi, Dompet Dhuafa juga berharap berbagai kebaikan ini mampu menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terlibat dalam kebaikan-kebaikan lainnya yang akan datang. Dompet Dhuafa sangat terbuka dengan siapa pun yang memiliki visi kebaikan untuk saling berkolaborAksi bersama," sambung Etika.

Kita semua masih bisa memulai kebaikan dengan sesama kapan saja dan di mana saja dengan mudah melalui Dompet Dhuafa. Hanya dengan menekan tautan https://donasi.dompetdhuafa.org kita bisa memulai kebaikan melalui berbagai program kebaikan yang disediakan oleh Dompet Dhuafa. Jadi tunggu apa lagi, Teruslah #JadiManfaat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement