Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

10 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pelatih Persib Belum Bisa Lihat Kekurangan Tim Jika Pemain Belum Lengkap

Jumat 20 May 2022 12:44 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tujuh pemain Persib belum bergabung dan masih akan datang dua pemain lokal baru.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terus melengkapi pemainnya. Saat ini Persib sudah memiliki 27 pemain dengan tersisa satu slot kosong untuk pemain asing asal Asia.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sebenarnya masih membutuhkan setidaknya dua pemain lokal tambahan. Namun dia belum melihat posisi apa yang dibutuhkan tim jika pemain belum lengkap bergabung dengan tim.

Baca Juga

"Jika melihat situasi sekarang dalam latihan, masih ada banyak pemain yang belum bergabung di sini," kata Robert, Jumat (20/5/2022).

Saat ini tiga pemain, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Marc Klok masih memperkuat timnas U-23 Indonesia di ajang SEA Games 31. Sementara itu Kakang Rudiyanto dan Ferdiansyah tengah mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-19.

Persib pun belum melengkapi skuad karena dua pemain asal Brasil, David Da Silva dan Ciro Alves, belum bergabung dengan tim. Robert pun akan memastikan semuanya tiba sebelum melihat kekurangan dari skuadnya.

"Dengan menilik kondisi tujuh pemain belum bergabung dan masih akan datang, dua pemain lokal dan satu pemain asing Asia, komposisi skuad yang ada sekarang sudah cukup kuat," jelas Robert.

Sebenarnya, Robert menyayangkan ada pemain yang memilih untuk hengkang dari Persib. Dia mengakui tidak ingin melepas satu pun pemain yang sebelumnya mendapat tawaran kontrak dari manajemen.

"Saya merasa sedih karena beberapa pemain memutuskan pergi meski mereka merupakan pemain yang masuk rencana untuk meraih sukses bersama kami. Tapi mereka juga punya hasrat untuk lebih banyak mendapat kesempatan bermain," kata Robert.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile