Jumat 20 May 2022 20:27 WIB

Johnny Depp Sudah tidak Profesional Sebelum Kasus Rumah Tangganya Mencuat

Mantan agensi Johnny Depp menyebut sang aktor sudah lama tidak profesional.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Mantan agensi Johnny Depp menyebut sang aktor sudah lama tidak profesional.
Foto: EPA-EFE/Steve Helber / POOL
Mantan agensi Johnny Depp menyebut sang aktor sudah lama tidak profesional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan agen Johnny Depp, Tracey Jacobs, mengungkap bahwa karir sang bintang sebetulnya sudah tak lagi bersinar bahkan sebelum kasus dengan Amber Heard mencuat. Menurut Jacobs, beberapa studio ragu mengontrak Depp karena dia dinilai tidak profesional.

Peraih nominasi Oscar itu, sedang dalam pertempuran hukum dengan mantan istrinya Amber Heard. Ia menuntut ganti rugi sebesar 50 juta dolar AS untuk tuduhan pencemaran nama baik. Depp mengklaim bahwa opini Heard pada Desember 2018 di Washington Post tentang tuduhan kekerasan dalam rumah tangga merusak karirnya.

Baca Juga

Sebelumnya, agen Depp saat ini, Jack Whigham, bersaksi bahwa bintang tersebut kehilangan potensi bayaran senilai 22,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 329 miliar untuk perannya di serial keenam “Pirates of the Caribbean” karena dampak artikel tersebut.

"Setelah op-ed, tidak mungkin untuk memberinya film studio, yang biasanya menjadi fokus kami pada periode waktu itu," kata Whigham.

Namun pada Kamis, Tracey Jacobs yang merupakan agen Depp selama 30 tahun sebelum dipecat oleh bintang film itu pada 2016, memberi keterangan berbeda. Dia bersaksi bahwa karir Depp meredup karena perilakunya tidak profesional.

"Dia menjadi bintang terbesar di dunia. Tapi menjadi jauh lebih rumit untuk mewakilinya dalam 10 tahun terakhir karena perilakunya tidak profesional,” kata Jacobs seperti dilansir dari People, Jumat (20/5/2022).

Jacobs mengungkap bahwa Depp selalu terlambat datang ke lokasi syuting. Karena hal ini, para kru akhirnya tak begitu menghormati Depp, padahal awalnya dia sangat disukai karena selalu bersikap baik.

“Saya pasti kena marah karena itu. Saya tidak pernah berkata secara langsung bahwa sikapnya menyulitkan klien. Tapi saya hanya menyarankan agar dia berhenti melakukan itu. Dan itu berhasil,” kata Jacobs.

Depp mengundurkan diri dari perannya dalam franchise Fantastic Beasts pada November 2020 setelah kalah dalam kasus gugatan pencemaran nama baik yang dipublikasikan di Inggris terhadap tabloid Inggris The Sun karena menyebutnya "pemukul istri". Pengadilan menguatkan klaim The Sun sebagai "benar secara substansial" dan Heard bersaksi untuk mendukung klaim tersebut. Pada Maret 2021, upayanya untuk membatalkan keputusan itu ditolak.

Sementara itu, Heard (36 tahun), menggugat Depp sebanyak 100 juta dolar AS atas tuduhan pencemaran nama baik dengan meluncurkan kampanye kotor di online untuk mendiskreditkan tuduhan pelecehannya sebagai berita palsu. Dia juga bersaksi bahwa karirnya sendiri terdampak karena kasus ini.

“Saya juga berjuang dengan sangat keras untuk tetap berada di sekuel Aquaman ketika mereka memasukkan saya, ketika mereka tidak ingin memasukkan saya kembali ke film,” klaim Heard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement