Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

29 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Doa Ketum PP Muhammadiyah untuk Partai Ummat

Jumat 20 May 2022 16:00 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir.

Foto: Dokumen
Muhammadiyah terbuka untuk semua partai.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir berharap Partai Ummat bisa lolos sebagai peserta Pemilu 2024. Haedar pun menegaskan posisi Muhammadiyah yang terbuka untuk semua partai.

"Tentu sebagaimana Muhammadiyah terbuka untuk semua partai yang telah bersilaturahmi, harapan kami bahwa Partai Ummat dapat menjadi peserta Pemilu," kata Haedar Nashir seusai menerima silaturahim sejumlah pengurus Partai Ummat di Gedung PP Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro, Yogyakarta, Jumat.

Baca Juga

Selain menjadi peserta pemilu, ia berharap partai yang dideklarasikan pada April 2021 itu menjadi partai yang dapat melakukan pendidikan politik bagi masyarakat serta ikut membangun negara sesuai yang dicita-citakan oleh para pendiri republik ini.

Haedar juga berpesan agar dalam berpolitik, parpol yang didirikan oleh politikus senior nasional Amien Rais itu mengedepankan basis sila keempat Pancasila untuk membangun semangat musyawarah dan kemakmuran, yakni sila yang berbunyi "Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan."

"Semoga Partai Umat mampu 'berfastabiqul khairat' (berlomba dalam kebaikan), berlomba secara sehat dan demokratis dengan partai-partai lain sehingga kehadiran Partai Umat juga menjadi kekuatan bagi partai-partai politik di Indonesia sebagai sebuah sistem politik modern yang membawa Indonesia semakin demokratis," kata dia.

Ia meminta baik Partai Ummat maupun partai-partai lain di Indonesia mampu berkolaborasi untuk bersama-sama membangun Indonesia."Berkolaborasi secara sehat untuk membangun Indonesia menjadi negara yang makin bersatu, berdaulat, maju, adil, dan makmur sebagaimana diamanatkan konstitusi sekaligus mampu merekatkan persatuan bangsa," ucap Haedar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile