Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

29 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tiga Orang Tewas Dalam Serangan Israel di Suriah

Sabtu 21 May 2022 00:44 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Agung Sasongko

Serangan Israel di Suriah (ilustrasi)

Serangan Israel di Suriah (ilustrasi)

Foto: AP Photo/Baderkhan Ahmad
Israel melepaskan tembakan rudal ke daerah sekitar Kegubernuran Quneitra.

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Kementerian Pertahanan Suriah mengatakan "agresi" Israel yang diluncurkan ke Dataran Tinggi Golan dan mengincar bagian selatan Ibukota Damaskus menewaskan tiga orang. Serangan tersebut juga mengakibatkan kerusakan material.

Pada Jumat (20/5/2022) stasiun televisi pemerintah Suriah melaporkan pertahanan udara negara itu menembak jatuh sejumlah rudal di pinggir Damaskus.

Baca Juga

Pekan lalu Kantor berita Suriah, SANA, melaporkan Israel melepaskan tembakan rudal ke daerah sekitar Kegubernuran Quneitra di selatan Suriah. Pada Rabu (11/5) SANA melaporkan serangan tersebut menimbulkan kerusakkan fisik.

Kegubernuran Quneitra satu dari empat belas kegubernuran di Suriah. Provinsi ini terletak di selatan Suriah sekitar Dataran Tinggi Golan. Kegubernuran ini berbatasan dengan Lebanon, Yordania dan Israel.

Militer Israel menolak memberikan komentar tentang laporan tersebut. Selama beberapa tahun Israel meningkatkan serangan ke target-target yang mereka sebut terkait dengan Iran di Suriah.

Termasuk pasukan Hizbullah dari Lebanon yang didukung pasukan Teheran. Hizbullah membantu pemerintahan Presiden Bashar al-Assad dalam perang sipil Suriah yang pecah pada tahun 2011.

Pada bulan lalu stasiun televisi Suriah juga melaporkan serangan udara Israel menghantam sejumlah lokasi di sebelah barat pinggir Ibukota Damaskus. Kantor berita SANA mengutip sumber militer yang mengatakan sistem pertahanan udara Suriah menembak jauh "sejumlah" rudal yang ditembakan. n Lintar Satria/Reuters 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile