Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Idaqu Jajaki Kerjasama Pendidikan dengan Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido

Info Terkini | Friday, 20 May 2022, 16:18 WIB

Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu), melakukan penjajakan kerjasama pendidikan dengan Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido pada Kamis (19/5). Acara ini sekaligus sebagai langkah mempererat silaturahmi antara Idaqu dengan Pesantren Lido.

Pesantren Modern Daarul ‘Uluum Lido berdiri pada tanggal 24 Juni 1996 M / 7 Rabiul Awwal 1417 H yang didirikan oleh (alm) Drs. KH. Ahmad Dimyati, di bawah naungan Yayasan Salsabila Lido. Pesantren ini mengelola lembaga pendidikan mulai tingkat anak usia dini (RA) sampai tingkat dasar dan menengah bernama TMI (Tarbiyatul Mu’allimin al-Islamiyah) yang membawahi SMP, MTs, MA, dan Tahfizh Al-Qur’an dengan mengintegrasikan kurikulum Kemdikbud, Kemenag, Pesantren Modern dengan tetap mempertahankan tradisi salafus sholeh.

Dalam kunjungan tersebut, Rina Susanti Abidin Bahren, M.A. selaku Wakil Rektor III menyatakan adanya Idaqu itu bertujuan untuk menampung lulusan-lulusan pondok pesantren yang ingin kuliah.

“Banyak lulusan-lulusan pesantren yang ingin kuliah sambil mengabdi, dari situlah Idaqu akan memberikan kemudahan dalam kuliah untuk para lulusan pesantren,” ucap Rina.

Pimpinan pesantren, Kiai M. Yazid Dimyati, S.Th.I., Lc. menyambut baik tujuan kerjasama kali ini, Ia mengaku tertarik dengan program unggulan Idaqu seperti belajar tahfidz dan belajar khot.

“Kalau belajar di kampus saja kemungkinan ilmunya hanya untuk diri sendiri, tetapi kalau belajar ilmu terapan seperti khot dan tahfidz kemungkinan akan lebih bermanfaat untuk di kelas (mengajar),” jelas Kiai Yazid.

InsyaAllah kedepannya akan dilangsungkan kerjasama dalam bidang pendidikan khususnya untuk para santri yang sudah lulus maupun sedang mengabdi di Pesantren Lido agar bisa kuliah di Idaqu dengan mudah. Khusus untuk kamu yang ingin kuliah sambil kerja juga bisa langsung mendaftar kuliah di pmb.idaqu.ac.id.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image