Senin 23 May 2022 01:11 WIB

PP Muhammadiyah Terima Silaturahim Partai Ummat

PP Muhammadiyah Terima Silaturahim Partai Ummat

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
PP Muhammadiyah Terima Silaturahim Partai Ummat - Suara Muhammadiyah
PP Muhammadiyah Terima Silaturahim Partai Ummat - Suara Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima silaturahmi pimpinan Partai Umat dan jajarannya, Jumat (20/5/2022). Bertempat di Gedung PP Muhammadiyah Cik Ditiro, Yogyakarta, pengurus Partai Ummat diterima oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir.

“Tentu sebagaimana Muhammadiyah terbuka untuk semua partai yang telah bersilaturahmi, harapan kami bahwa Partai Umat dapat menjadi peserta Pemilu, tapi juga menjadi partai yang dapat melakukan pendidikan politk yang baik bagi warga bangsa dan ikut membangun negara yang membawa pada kehidupan yang dicita-citakan oleh pendiri Republik ini,” tutur Haedar.

Tak lupa Haedar berpesan agar dalam berpolitik, Partai Umat mengedepankan basis sila keempat Pancasila untuk membangun semangat musyawarah dan kemakmuran, yakni sila yang berbunyi “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan.”

“Semoga Partai Umat mampu berfastabiqul khairat, berlomba secara sehat dan demokratis dengan partai-partai lain sehingga kehadiran Partai Umat juga menjadi kekuatan bagi partai-partai politik di Indonesia sebagai sebuah sistem politik modern yang membawa Indonesia semakin demokratis,” imbuhnya.

Haedar berpesan agar Partai Umat bersama partai-partai lain di Republik Indonesia mengutamakan kolaborasi untuk bersama-sama membangun Indonesia. “Partai Umat dan partai-partai lain di Republik ini untuk dapat berkolaborasi secara sehat untuk membangun Indonesia menjadi negara yang makin bersatu, berdaulat, maju, adil dan makmur sebagaimana diamanatkan konstitusi sekaligus mampu merekat persatuan bangsa,” pungkasnya. (ppmuh/rbs)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement