Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

30 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kawal Demo Buruh di Jakarta, Polisi Terjunkan 5.750 Personel

Sabtu 21 May 2022 07:55 WIB

Red: Agus raharjo

Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto dan Kapolda Metro Jaya berada di atas mobil komando massa aksi saat demonstrasi Partai Buruh di depan Gedung DPR, Jakarta, Sabtu (14/5). Keduanya bergantian menyampaikan orasi  mendukung perjuangan kaum buruh.

Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto dan Kapolda Metro Jaya berada di atas mobil komando massa aksi saat demonstrasi Partai Buruh di depan Gedung DPR, Jakarta, Sabtu (14/5). Keduanya bergantian menyampaikan orasi mendukung perjuangan kaum buruh.

Foto: Republika/Febryan. A
Buruh menggelar aksi untuk memeringati Hari Buruh Sedunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kepolisian menurunkan 5.750 personel untuk mengawal aksi demonstrasi buruh pada Sabtu (21/5/2022) ini di Patung Arjuna Wijaya (Patung Kuda), Jakarta Pusat dan Gedung DPR. Kepala Polres (Kapolres) Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyebutkan, personel tersebut disebar ke dua titik yakni di Patung Kuda dan kawasan Gedung DPR.

"Saat ini personel yang kita turunkan sebanyak 5.750 personel, kita bagi di dua titik untuk mengantisipasi," kata Komarudin di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga

Komarudin menyebutkan, 5.750 personel tersebut melakukan kegiatan pengawalan jalannya penyampaian pendapat di muka umum. "Jadi, saat ini kegiatan kita adalah pengawalan jalannya penyampaian pendapat di muka umum di dua titik yakni di DPR dan di Patung Kuda," katanya.

Menurut Komarudin, sejumlah personel baik yang melakukan pengamanan terbuka dan tertutup disebar untuk melakukan pengawasan, sehingga dapat meminimalisir kelompok-kelompok yang berindikasi menyebabkan rusuh.

"Saat ini kita telah menggelar personel baik terbuka maupun tertutup untuk memantau. Kita telah berkoordinasi dengan polres sekitar, seperti Polres Jakbar, Jakut, Jaktim dan Jaksel serta polres-polres di wilayah aglomerasi Tangerang," katanya.

Massa buruh mulai berdatangan ke kawasan Patung Kuda pada pukul 12.30 WIB. Belum diketahui pasti jumlah peserta aksi memeringati Hari Buruh Sedunia yang hadir karena ada kemungkinan massa masih akan berdatangan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile