Sabtu 21 May 2022 21:18 WIB

Pemain Seleksi Persib Asal Filipina Batal Datang Minggu Ini

Dia seharusnya dijadwalkan tiba pada 24 Mei

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tidak akan menggunakan jasa pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki. Ryohei dipastikan tidak akan bergabung dengan Persib setelah menjalani seleksi selama satu pekan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui akan hadir lagi tiga pemain seleksi lainnya untuk memperlihatkan kualitasnya. Sayangnya, pemain asal Filipina akan membatalkan jadwal kedatangannya ke Bandung.

"Pemain Filipina tidak bisa datang sesuai rencana. Dia seharusnya dijadwalkan tiba pada 24 Mei tapi timnas Filipina akan menjalani pemusatan latihan pada 25 Mei," kata Robert di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Sabtu (21/5/2022).

Filipina saat ini tengah mempersiapkan tim untuk bermain di turnamen Piala Asia. Sebagai langganan timnas Filipina, lanjut Robert, pemain yang tidak disebutkan namanya itu akan bergabung dengan pemusatan latihan.

"Tentu ditunda (kedatangannya) jika kasusnya seperti sekarang. Tapi kita akan lihat nanti, karena jika ada pemain terus menerus harus membela tim nasional maka dia tidak bisa bermain bersama kami," kata Robert.

Robert mengakui Persib seringkali kehilangan pemain asing karena membela tim nasional mereka. Tentu Robert tidak ingin mengulangi pengalaman yang sama.

"Kami punya pengalaman buruk akan hal tersebut musim lalu," kata Robert.

Ketika ditanya siapa nama pemainnya, Robert memilih untuk tetap menutup rapat. Dia mengakui tidak akan mengeluarkan nama sebelum pemain tersebut bergabung dengan tim.

"Tentunya tidak (akan menyebut nama), saya hanya akan bicara nama jika semua sudah terkonfirmasi," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement