Senin 23 May 2022 00:12 WIB

CLC, Girl Group Asal Korea Selatan Resmi Bubar

CLC, Girl Group Asal Korea Selatan Resmi Bubar

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Girl group CLC.
Girl group CLC.

VIVA – Girl group Korea Selatan, CLC, resmi dibubarkan. Hal itu disampaikan oleh agensi yang menaunginya, Cube Entertainment, pada Jumat 20 Mei 2022, waktu setempat.

Pada 18 Maret, Cube Entertainment sempat mengumumkan bahwa anggota CLC yaitu Seungyeon dan Yeeun akan meninggalkan agensi setelah kontrak kerja mereka berakhir. Keduanya adalah anggota ketiga dan keempat yang meninggalkan CLC. Sebelumnya, ada Elkie yang terlebih dahulu hengkang dari grup pada Februari 2021, disusul oleh Sorn pada November 2021.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Anda semua karena selalu mencintai dan mendukung CLC selama 7 tahun terakhir. Karena kegiatan resmi CLC telah berakhir, kami ingin memberi tahu Anda bahwa operasi CLC U Cube akan dihentikan pada 6 Juni 2022," kata Cube Entertainment, dikutip dari Soompi, Sabtu, 21 Mei 2022.

Cube menambahkan, pihaknya berencana memberikan izin kepada penggemar untuk membaca unggahan dalam jangka waktu tertentu, sehingga mereka dapat mengenang momen berharga yang dibuat bersama anggota CLC. Akses ke CLC U Cube dikabarkan akan berakhir pada 6 Juni 2022. Setelah itu, penggemar tidak dapat mengaksesnya lagi.

 

Periode akses tersedia hingga 5 Juni 2022 pukul 23.59 waktu Korea Selatan (KST). Selain membaca unggahan, penggemar juga dapat mengunduh data di setiap board yang tersedia.

"Kami ingin menyampaikan apresiasi tulus kepada Anda atas cinta dan dukungan Anda untuk CLC. Kami akan benar-benar menyemangati masing-masing dari tujuh anggota saat mereka membuat awal baru di jalan mereka sendiri. Terima kasih," lanjut Cube Entertainment.

Sebagai informasi, CLC adalah girl group asal Korea Selatan yang debut pada 2015 dengan lima anggota, yaitu Seunghee, Yujin, Seungyeon, Sorn, dan Yeeun.

Mini album pertama mereka berjudul First Love dirilis pada 19 Maret 2015. Beberapa lagu milik CLC yang terkenal hingga kini, di antaranya adalah Black Dress, Hobgoblin, dan Pepe.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هَلْ يَنْظُرُوْنَ اِلَّآ اَنْ تَأْتِيَهُمُ الْمَلٰۤىِٕكَةُ اَوْ يَأْتِيَ رَبُّكَ اَوْ يَأْتِيَ بَعْضُ اٰيٰتِ رَبِّكَ ۗيَوْمَ يَأْتِيْ بَعْضُ اٰيٰتِ رَبِّكَ لَا يَنْفَعُ نَفْسًا اِيْمَانُهَا لَمْ تَكُنْ اٰمَنَتْ مِنْ قَبْلُ اَوْ كَسَبَتْ فِيْٓ اِيْمَانِهَا خَيْرًاۗ قُلِ انْتَظِرُوْٓا اِنَّا مُنْتَظِرُوْنَ
Yang mereka nanti-nantikan hanyalah kedatangan malaikat kepada mereka, atau kedatangan Tuhanmu, atau sebagian tanda-tanda dari Tuhanmu. Pada hari datangnya sebagian tanda-tanda Tuhanmu tidak berguna lagi iman seseorang yang belum beriman sebelum itu, atau (belum) berusaha berbuat kebajikan dengan imannya itu. Katakanlah, “Tunggulah! Kami pun menunggu.”

(QS. Al-An'am ayat 158)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement