Sabtu 21 May 2022 19:59 WIB

Warga Diminta Tetap Waspada Meski Aturan Masker Dilonggarkan

Warga harus tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Red: Qommarria Rostanti
Warga diminta tetap waspada meski aturan masker dilonggarkan (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Warga diminta tetap waspada meski aturan masker dilonggarkan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Wali Kota Metro, Lampung, Wahdi Siradjuddin mengajak masyarakat tetap waspada meski pemerintah telah memberi kelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka. Dia meyakini, warga Kota Metro sangat peduli terhadap kesehatan dan pasti akan tetap waspada.

"Jadi penggunaan masker itu sebagai bentuk untuk menjaga kesehatan," ujar Wahdi Siradjuddin,Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan, meskipun Kota Metro berada pada PPKM level 1 dan capaian vaksinasi Covid-19 tertinggi di Provinsi Lampung. Masyarakat harus tetap waspada terhadap penyebaran virus tersebut.

"Kita tetap mengikuti kebijakan pemerintah pusat yang telah ditetapkan, tapi kewaspadaan juga harus tetap dilakukan," katanya.

Ia mengatakan, kebijakan pelonggaran masker tersebut juga akan diterapkan di lingkungan kerja Pemerintah Kota Metro. Meski demikian pihaknya masih menunggu aturan terkait mekanisme pelonggaran tersebut.

"Inmendagrinya kami tunggu dulu, tapi levelnya untuk PPKM di Metro ini tetap di level 1, ini sudah masuk pekan keenam, tetapi vaksin harus terus ditingkatkan dan protokol kesehatan juga," ujarnya.

Menurutnya, kebijakan pelonggaran pemakaian masker tersebut itu harus disikapi dengan tetap berhati-hati, guna menjaga situasi tetap kondusif. "Kalau di ruang terbuka dan tidak ramai orang boleh tidak pakai masker. Tetapi kita juga harus tetap waspada ini yang utama," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement