Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

27 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jelang Pekan Terakhir Serie A, Pioli Klaim AC Milan Klub Terbaik di Italia

Ahad 22 May 2022 07:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AC Milan Stefano Pioli memberi isyarat saat pertandingan Liga Italia belum lama ini.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli memberi isyarat saat pertandingan Liga Italia belum lama ini.

Foto: AP/Antonio Calanni
Stefano Pioli percaya diri AC Milan bisa meraih kemenangan dan merebut scudetto.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan akan menjalani laga penentu gelar juara Serie A Liga Italia, saat menghadapi Sassuolo di Stadion Mapei, Ahad (22/5/2022). Milan unggul dua poin dari Inter di peringkat dua, sehingga kemenangan akan memastikan scudetto.

Jika gagal menang, maka gelar juara akan ditentukan oleh hasil Inter. Namun, pelatih Milan, Stefano Pioli, percaya diri timnya bisa meraih kemenangan dan merebut scudetto.

Baca Juga

''Kami jelas merupakan tim terbaik sejauh ini, dan ini juga harus terjadi besok. Seperti biasa, kami mempersiapkan pertandingan dengan bekerja keras dan tetap fokus serta tenang,'' kata Pioli dalam konferensi pers pra-pertandingan terakhirnya musim ini, dikutip dari laman resmi Milan, Ahad.

Pioli menegaskan, dalam filosofinya, apa yang telah dilakukan timnya kemarin, tidak harus dipikirkan. Namun, skuadnya layak mendapatkan kesempatan besar ini dan harus menyelesaikannya dengan cara terbaik. Tapi ia juga berjanji hanya fokus pada apa yang harus dilakukan pemainnya di lapangan, dan tidak mau terjebak dengan hal-hal yang melankolis.

Sebab Pioli sadar, ini akan menjadi pertandingan yang sulit, dan tidak ada yang pernah meraih gelar karena pemberian hadiah. ''Sassuolo akan memainkan permainan mereka dan mencoba untuk menang. Kami telah datang jauh dengan memiliki fondasi yang kuat, itulah yang perlu kami andalkan,'' jelas Pioli.

Jelang akhir musim, Pioli mengatakan kalau dari hari pertamanya di Milanello, suasananya selalu bagus dan menjadi tempat yang ideal untuk bekerja. Klub selalu mendukung dan hadir untuk tim. Menurutnya, semua yang bekerja di Milan benar-benar tersedia untuk orang lain sehingga bisa mencapai tujuan dengan maksimal.

''Saya mengatakan kepada para penggemar bahwa itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Bersama-sama, kami lebih kuat, dan kami akan membutuhkan semua orang, para pemain dan penggemar di stadion, hingga mereka yang menonton dari jauh,'' tegas Pioli.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile