Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

2 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ini yang Diwaspadai Pioli Saat AC Milan Menghadapi Sassuolo

Ahad 22 May 2022 07:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri) berbicara dengan para pemainnya pada akhir pertandingan Liga Italia belum lama ini.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri) berbicara dengan para pemainnya pada akhir pertandingan Liga Italia belum lama ini.

Foto: AP/Antonio Calanni
Menurut Pioli, pertandingan di Stadion Mapei ini akan menjadi laga yang rumit.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli tidak ingin para pemainnya meremehkan Sassuolo dalam laga penentu scudetto Serie A Italia, Ahad (22/5/2022). Menurutnya, setiap pertandingan memiliki cerita tersendiri dan melibatkan permainan lawan yang berbeda.

Pioli menilai, Sassuolo mampu menggerakkan bola dengan baik dan memiliki kualitas nyata di kotak penalti.

Baca Juga

''Kami harus berhati-hati terhadap situasi tertentu tetapi juga mencoba menciptakan peluang yang berarti bagi diri kami sendiri. Jika Anda mengatur waktu dengan buruk ketika bergerak keluar dari belakang, mereka dapat mengejutkan Anda,'' kata Pioli dikutip dari laman resmi Milan, Ahad.

Menurut Pioli, pertandingan di Stadion Mapei ini akan menjadi laga yang rumit baik secara taktik maupun fisik. Ia menjelaskan, pemainnya harus tahu cara bertarung dan menggali pertahanan Sassuolo.

Pioli menyatakan, Milan saat ini berada di peringkat pertama, semua klub Serie A telah memberikan segalanya melawan timnya. Sassuolo dianggap Pioli akan melakukan hal tersebut, sehingga Milan harus berjuang dan, dalam prosesnya, fokus, sabar dan tenang sampai akhir.

''Tekad, fokus, dan ketenangan yang sama selalu saya lihat dari para pemain saya. Saya yakin mereka mengalami emosi khusus,'' jelas Pioli.

Dalam detik-detik menentukan gelar juara ini, Pioli mengaku tidak banyak tidur setelah pertandingan. Selain itu, semua orang di klub memainkan peran yang menentukan musim ini, dan sekarang para pemainnya memiliki kesempatan untuk menyelesaikan banyak hal dalam sebuah pertandingan yang dapat menambah babak sukses lainnya dalam sejarah AC Milan.

''Saya tidak ragu, semua orang akan siap memberikan segalanya,'' tegas Pioli.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile