Ahad 22 May 2022 22:56 WIB

Livescore; Babak Pertama City Vs Villa 0-1, Liverpool Vs Wolves 1-1

Saat ini, poin City dan Liverpool sama-sama 90.

Rep: Reja Irfa Widodo/Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liga Inggris: Manchester City Vs Aston Villa
Foto: republika
Liga Inggris: Manchester City Vs Aston Villa

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tertinggal 0-1 dari Aston Villa pada babak pertama laga pamungkas Liga Primer Inggris 2021/2022. Gol Villa dibuat oleh Matty Cash pada menit ke-37. Ini membuat perburuan gelar antara City dan Liverpool kian ketat.

Di tempat lain, Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers pada pekan terakhir Liga Inggris, di Stadion Anfield, Ahad (22/5/2011). Jual beli serangan tercipta sejak awal laga.

Baca Juga

Gawang Liverpool kebobolan ketika pertandingan baru berjalan tiga menit melalui sepakan Pedro Neto. Berawal dari umpan lambung kiper Wolves, rekan Pedro menggiring bola dari sisi kiri pertahanan The Reds lalu melakukan umpan datar ke tiang dekat yang disambut oleh Pedro dengan sempurna.

Liverpool langsung merespons dengan meningkatkan tekanan. Lalu pada menit ke-10 Luis Diaz nyaris menyamakan kedudukan ketika mendapatkan umpan lambung dari rekannya di lini tengah. Namun Diaz yang sudah berhadap-hadapan dengan kiper gagal karena sepakanya berhasil diblok.

Sadio Mane menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Menerima assist dari Thiago Alcantara sebelum mencetak gol lewar tembakan kaki kirinya.

Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Hwang Hee-Chan memiliki peluang namun tembakannya gagal membawa Wolves unggul. Pada menit ke-33 Mane nyaris menggandakan keunggulan namun tembakannya berhasil diblok. Kedua tim gagal mencuri gol tambahan hingga turun minum.

Kini, City dan Liverpool sama-sama punya 90 poin tapi the Citizens masih berhak atas peringkat pertama.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَ لَهُمْ نَبِيُّهُمْ اِنَّ اللّٰهَ قَدْ بَعَثَ لَكُمْ طَالُوْتَ مَلِكًا ۗ قَالُوْٓا اَنّٰى يَكُوْنُ لَهُ الْمُلْكُ عَلَيْنَا وَنَحْنُ اَحَقُّ بِالْمُلْكِ مِنْهُ وَلَمْ يُؤْتَ سَعَةً مِّنَ الْمَالِۗ قَالَ اِنَّ اللّٰهَ اصْطَفٰىهُ عَلَيْكُمْ وَزَادَهٗ بَسْطَةً فِى الْعِلْمِ وَالْجِسْمِ ۗ وَاللّٰهُ يُؤْتِيْ مُلْكَهٗ مَنْ يَّشَاۤءُ ۗ وَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيْمٌ
Dan nabi mereka berkata kepada mereka, “Sesungguhnya Allah telah mengangkat Talut menjadi rajamu.” Mereka menjawab, “Bagaimana Talut memperoleh kerajaan atas kami, sedangkan kami lebih berhak atas kerajaan itu daripadanya, dan dia tidak diberi kekayaan yang banyak?” (Nabi) menjawab, “Allah telah memilihnya (menjadi raja) kamu dan memberikan kelebihan ilmu dan fisik.” Allah memberikan kerajaan-Nya kepada siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui.

(QS. Al-Baqarah ayat 247)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement