Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

10 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Polres Demak Alihkan Lalu Lintas di Pantura Akibat Banjir Rob

Senin 23 May 2022 14:26 WIB

Red: Nur Aini

Kendaraan bermotor menembus jalan raya pantura Demak KM 8 ruas Demak-Semarang yang terendam limpasan air laut, ilustrasi

Kendaraan bermotor menembus jalan raya pantura Demak KM 8 ruas Demak-Semarang yang terendam limpasan air laut, ilustrasi

Foto: Antara/Aji Styawan
Banjir rob membuat kepadatan arus lalu lintas dari arah Demak menuju Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, DEMAK -- Satlantas Polres Demak, Jawa Tengah, mengalihkan arus lalu lintas yang hendak menuju Semarang melalui pantai utara (pantura) Demak pada jalur alternatif. Hal itu menyusul terjadinya banjir rob di Kecamatan Sayung dan kawasan Terboyo Semarang, Senin (23/5/2022).

Adanya banjir rob tersebut, mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas dari arah Demak menuju Semarang di sepanjang Jalur Pantura Demak.

Baca Juga

"Untuk mengurai kepadatan, maka kendaraan dari arah Demak menuju Semarang dialihkan melalui jalur alternatif seperti melalui Buyaran-Guntur-Mranggen. Namun jalur alternatif hanya efektif dilalui kendaraan kecil seperti sepeda motor dan mobil pribadi," kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono di Demak, Senin.

Jalur Pantura Demak, kata dia, tepatnya di Kecamatan Sayung mengalami kepadatan arus lalu lintas sehingga harus dilakukan rekayasa lalu lintas, menyusul genangan banjir rob yang cukup tinggi di wilayah Terminal Terboyo Semarang dan sejumlah wilayah pesisir Demak. Meskipun banjir rob terjadi di Semarang serta beberapa titik di Demak, namun kepadatan arus lalu lintas terjadi mulai dari SPBU Dukun di Kecamatan Karangtengah hingga wilayah Semarang.

Sejumlah kendaraan berat menumpuk di Pantura Demak. Untuk memudahkan pengemudi, maka di pertigaan Buyaran, Kecamatan Karangtengah disiapkan sejumlah petugas untuk mengatur arus lalu lintas. Nantinya, kendaraan bisa menuju Guntur dan Mranggen.

Polres Demak juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi penanganan kepadatan arus lalu lintas akibat banjir rob. "Dalam waktu dekat juga akan dimulai peninggian Jalan Pantura di wilayah Kecamatan Sayung," kata Budi.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile