Selasa 24 May 2022 08:28 WIB

Gagal Raih Quadruple, Liverpool Fokus Persiapkan Diri Lawan Madrid

Liverpool akan menantang Real Madrid di final Liga Champions, Ahad (29/5/2022).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Liverpool Alisson memberi tepuk tangan kepada para pendukungnya setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Wolverhampton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 22 Mei 2022.
Foto: AP/Jon Super
Penjaga gawang Liverpool Alisson memberi tepuk tangan kepada para pendukungnya setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Wolverhampton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad, 22 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Selesai sudah petualangan Liverpool di pentas Liga Primer Inggris musim ini. The Reds gagal menjadi juara. Skuad polesan Juergen Klopp finis di kursi runner up. Dengan mengantongi 92 poin, kubu Merseyside Merah tertinggal sebiji angka di belakang Manchester City. The Citizens sukses mempertahankan gelar.

"Dengan 92 poin, Anda akan menjadi juara di hampir di semua liga di dunia, tapi di sini tidak. Terkadang Anda harus berbuat lebih," kata penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, dikutip dari laman Mirror, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga

Ia tak kuasa menahan kekecewaan. Begitu juga dengan teman-temannya. Namun, ia berusaha memandang dari sisi positif. Menurut Alisson, mereka sudah memberikan segalanya. Hasil akhir belum berpihak pada rival sekota Everton itu. Hingga pekan pamungkas, suasana terasa menegangkan di Stadion Anfield dan Stadion Etihad.

"Setiap pertandingan di Liga Primer adalah pertarungan. Standarnya sangat tinggi," ujar mantan kiper AS Roma itu.

Sebelum laga ini, Liverpool di ambang sejarah besar. Alisson dan rekan-rekan berpeluang meraih quadruple. Anak asuh Klopp sudah memenangkan Piala FA dan Carabao Cup. Sayangnya, gelar Liga Primer gagal diraih. 

Kini, mereka menuju tantangan tersisa. Armada the Reds lolos ke final Liga Champions. Liverpool bertemu Real Madrid. Duel tersebut berlangsung di Stade de France, Paris, Ahad (29/5/2022) dini hari WIB. 

Kapten the Reds, Jordan Henderson meminta timnya mempersiapkan diri dengan cara terbaik menuju bigmatch tersebut. "Pertandingan besar melawan tim yang sangat bagus dan kami harus berada dalam kondisi terbaik kami jika kami ingin pulang dengan trofi," ujar Henderson.

Liverpool dan Madrid sudah dua kali di final kompetisi terelite Eropa. Masing-masing tim meraih satu kemenangan.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement