Selasa 24 May 2022 08:45 WIB

Ini Skuad Italia untuk Laga Finalissima dan Liga Bangsa-Bangsa

Italia akan menghadapi juara Copa America Argentina di Wembley pada 1 Juni.

Red: Israr Itah
Pelatih kepala timnas Italia Roberto Mancini.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih kepala timnas Italia Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Roberto Mancini telah menentukan skuad Italia untuk laga Finalissima pada Juni melawan Argentina dan pertandingan Liga Bangsa-Bangsa melawan Jerman, Hungaria dan Inggris. Gli Azzurri akan berkumpul di kamp pelatihan Coverciano mulai Jumat (27/5/2022), untuk mempersiapkan laga-laga itu, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (24/5/2022).

Mereka akan memainkan lima pertandingan dalam waktu hanya 15 hari, dimulai dengan Finalissima di Stadion Wembley di London pada 1 Juni. Itu pertandingan antara pemenang Euro 2020 Italia dan juara Copa America Argentina, yang diselenggarakan oleh UEFA dan Conmebol.

Baca Juga

Liga Bangsa-Bangsa edisi 2022-23 juga dimulai dan Italia berharap dapat mencapai Final Four lagi setelah mengamankan perunggu pada 2020-21.

Mereka memulai dengan menjamu Jerman di Stadio Dall'Ara di Bologna pada Sabtu 4 Juni, kemudian menghadapi Hungaria di Stadio Dino Manuzzi di Cesena pada Selasa 7 Juni.

Akan ada perjalanan ke Inggris di Stadion Molineux di Wolverhampton pada Sabtu 11 Juni, kemudian di Monchengladbach melawan Jerman pada Selasa 14 Juni.

Leonardo Spinazzola kembali ke skuad Italia, setelah cedera tendon Achilles pada Euro 2020. Namun Ciro Immobile dari Lazio absen karena cedera pergelangan kaki.

Ada panggilan pertama untuk striker Empoli Andrea Pinamonti dan gelandang Sassuolo Davide Frattesi ke skuad senior. Sementara penyerang Verona Gianluca Caprari kembali untuk pertama kalinya sejak Oktober 2018.

Skuad Italia

Penjaga Gawang: Alessio Cragno (Cagliari), Gianluigi Donnarumma (Paris Saint Germain), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Genoa)

Bek: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Cristiano Biraghi (Fiorentina), Leonardo Bonucci (Juventus), Davide Calabria (Milan), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Federico Dimarco (Inter) , Emerson Palmieri Dos Santos (Olympique Lyonnais), Alessandro Florenzi (Milan), Manuel Lazzari (Lazio), Luiz Felipe (Lazio), Gianluca Mancini (Roma), Leonardo Spinazzola (Roma)

Gelandang: Nicolò Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Davide Frattesi (Sassuolo), Jorginho Frello Jorge Luiz (Chelsea), Manuel Locatelli (Juventus), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Atalanta), Sandro Tonali (Milan ), Marco Verratti (Paris Saint-Germain)

Penyerang: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Bernardeschi (Juventus), Gianluca Caprari (Verona), Lorenzo Insigne (Napoli), Moise Kean (Juventus), Andrea Pinamonti (Empoli), Matteo Politano (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo), Gianluca Scamacca (Sassuolo), Mattia Zaccagni (Lazio), Nicolò Zaniolo (Roma).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement