Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

3 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bertahan di Liga Primer, Leeds Pertahankan Raphinha dari Kejaran Barcelona

Selasa 24 May 2022 03:58 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Raphinha dari Leeds United.

Raphinha dari Leeds United.

Foto: John Walton/PA via AP
Raphinha awanya bisa dilepas dengan harga murah, jika Leeds terdegradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Hasil yang diraih Leeds United pada pekan terakhir Liga Primer Inggris musim ini memengaruhi masa depan Raphinha. Leeds siap mempertahankan winger asal Brasil itu.

The Peacocks mengalahkan tuan rumah Brentford, akhir pekan lalu. Di pertandingan lain, Burnley ditaklukkan Newcastle United. Itu membuat skuad polesan Jesse Marsch tetap berada di kasta teratas.

Baca Juga

Sebelum laga pamungkas, Leeds berpeluang terdegradasi. Andai skenario itu menjadi kenyataan, maka the Whites bakal ditinggal pemain bintangnya. Kebetulan, sejumlah klub Eropa meminati Raphinha.

Barcelona berada di garis terdepan. Sosok bernama lengkap Raphael Dias Belloli enggan bermain di Divisi Championship. Ia bahkan bisa dilepas dengan harga murah, jika timnya turun level.

Namun kini situasi berubah. "Menurut footballtransfer.com, the Whites telah menolak tawaran pertama dari Barcelona," demikian laporan yang dikutip dari Leeds-live, Selasa (24/5).

Pemilik Elland Road dikabarkan menolak tawaran 55 juta euro (Rp 859 miliar) untuk bintang mereka. Leeds mengklaim klausul pelepasan sang winger di kisaran 70 juta euro (Rp 1,09 triliun). 

Barcelonaa diprediksi sulit memenuhi tuntutan tersebut. Los Cules sedang membenahi situasi keuangan. Klub asuhan Xavi Hernandez juga masih berupaya memperpanjang kerja sama dengan Ousmane Dembele. Jika kesepakatan gagal tercapai, barulah Barcelona mencari pemain sayap anyar.

Bukan hanya Raphinha yang masuk radar Raksasa Katalunya. Barca juga dikaitkan dengan winger Bayern Muenchen, Serge Gnabry. 

Xavi ingin timnya lebih kompetitif pada musim depan. Mereka harus menambah amunisi di beberapa posisi. Selain di area winger, Blaugrana juga butuh penyerang tengah anyar. Setelah gagal mendapatkan Erling Braut Haaland, belakangan Barcelona dikabarkan memburu bomber FC Bayern, Robert Lewandowski.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile