Selasa 24 May 2022 11:35 WIB

Tak Ada Kapal, Polisi Bantu Seberangkan Jenazah di Kepulauan Mentawai

Polri bisa memberikan pelayanan apapun yang dibutuhkan masyarakat.

Rep: Febrian Fachri / Red: Ilham Tirta
Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KEPULAUAN MENTAWAI -- Kepolisian Sektor (Polsek) Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai membantu menyeberangkan jenazah dari Sikakap Pulau Pagai Utara menuju Polaga, Pulau Pagai Selatan. Kapolsek Sikakap, Iptu Yanuar mengatakan, pihaknya mengambil inisiatif membantu menyeberangkan jenazah dengan bot patroli Bhabinkamtibmas karena kapal penyeberangan yang biasanya menghubungkan kedua pulau tersebut tidak beroperasi.

"Jenazah yang diseberangkan ini salah seorang warga Dusun Matoninit, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap yang akan dimakamkan di Dusun Purourogat, Desa Malakoap yang merupakan kampung halaman almarhum. Jenazah yang kita antarkan dengan bot patroli ini lantaran kapal penyebrangan tidak beroperasi,” kata Yanuar, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga

Yanuar menyebut, sumbangsih Polri untuk masyarakat tidak hanya dalam menjaga keamanan. Tapi juga memberikan pelayanan apapun yang dibutuhkan masyarakat.

“Kita membantu warga, apapun kondisinya dilakukan sepenuh hati dengan memanfaatkan sarana yang kita miliki untuk mengantarkan jenazah,” ujar Yanuar.

Ia menambahkan, sarana dan prasarana yang dimiliki kepolisian berasal dari uang rakyat. Sehingga ketika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, menurut dia, tidak ada salahnya polisi datang membantu.

“Fasilitas ini kita manfaatkan untuk kepentingan masyarakat dan tidak perlu masyarakat ragu untuk minta bantuan kepada kami sesuai kemampuan yang kami miliki," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement