Selasa 24 May 2022 16:10 WIB

Kasus Covid-19 Usai Lebaran di Kota Bandung Terkendali

Vaksinasi Covid-19 i Kota Bandung terus dilakukan untuk masyarakat

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Nur Aini
Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengeklaim kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bandung saat ini relatif terkendali.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengeklaim kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bandung saat ini relatif terkendali.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengeklaim kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bandung saat ini relatif terkendali. Kondisi tersebut terlihat dari keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19 di rumah sakit dan tingkat positif kasus atau positivity rate yang terus menurun.

"Kalau Kota Bandung mah relatif terkendali, indikator mah kalau untuk penambahan kasus kita sekarang di bawah 10, positivity rate 0,20 sekian persen, BOR juga kita rendah dan Insya Allah terkendali," ujarnya, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan dua pekan pascalebaran hijriah 1433 Hijriah tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19 secara signifikan. Padahal, saat Lebaran terjadi pelonggaran arus mudik dan wisata.

"Dua pekan pascalebaran kemarin alhamdulillah kita nggak ada penambahan kasus. Jadi memang mudah-mudahan terkendali ya di kota Bandung," katanya.

Yana menambahkan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan untuk masyarakat termasuk untuk dosis ketiga. Pihaknya menilai dengan kondisi saat ini maka secara teori endemi tengah berlangsung namun pihaknya tidak dapat mendeklarasikan.

"Ya kalau secara teori mah iya (endemi), cuma kita nggak boleh deklarasi, kan inmendagri juga belum menyampaikan," katanya.

Pusat data dan informasi Covid-19 Kota Bandung hingga Senin (23/5/2022) mencatat kasus aktif Covid-19 berada di angka 40 orang, kasus sembuh 84.906 orang dan kasus meninggal dunia 1.476 orang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement