Selasa 24 May 2022 13:48 WIB

Phil Foden Ukir Momen Bersejarah, Ini Dia Alasannya

Foden meraih medali pemenang Liga Premier keempatnya

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Manchester City Phil Foden terlihat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Manchester City di Brentford Community Stadium di London, Rabu, 29 Desember 2021.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Manchester City Phil Foden terlihat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Manchester City di Brentford Community Stadium di London, Rabu, 29 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Phil Foden merupakan penggemar berusia 11 tahun di belakang gawang ketika Sergio Aguero mencetak gol paling ikonik dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Ia tidak pernah bermimpi bahwa, lebih dari sepuluh tahun kemudian, dia akan mengambil bagian dalam drama hari terakhir yang hampir menyamai adegan luar biasa itu.

Foden memenangkan medali pemenang Liga Premier keempatnya - dan gelar utama kesembilan secara keseluruhan - hanya enam hari menjelang ulang tahunnya yang ke-22. 

Itu berarti dia, dan beberapa rekan setimnya, sudah berada dalam tiga kemenangan lagi untuk mengejar Aguero dan Fernandinho, yang masing-masing 12 trofi menjadikan mereka pemain yang paling banyak didekorasi dalam sejarah klub.

Foden telah mengungkapkan di masa lalu bagaimana dia dan ibunya akhirnya tumpah ke lapangan ketika Aguero mencetak gol kemenangannya yang terlambat saat melawan QPR untuk mengungguli Manchester United untuk gelar dalam pertandingan terakhir. 

Kali ini dia berebut menyelamatkan diri dari terowongan saat para penggemar berduyun-duyun merayakan comeback yang menakjubkan.

Dia pun tidak ragu bahwa dirinya baru saja mengambil bagian dalam momen besar lainnya dalam sejarah klub.

"Cara kami bangkit, untuk mencetak tiga gol. Itu pasti sama dengan momen Sergio. Tertinggal dua gol sangat mengecewakan, tetapi karakter yang kami tunjukkan untuk kembali menunjukkan seberapa jauh kami telah datang sebagai tim dan betapa istimewanya kami," kata Foden dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (24/5/2022).

City tertinggal dua gol dari pasangan Villa Matty Cash dan Philippe Coutinho, dan dengan Liverpool dalam perjalanan menuju kemenangan comeback mereka sendiri setelah kebobolan gol awal di kandang dari Wolves, membutuhkan tiga gol untuk mengamankan mahkota, dengan 20 menit tersisa.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement