Selasa 24 May 2022 18:20 WIB

Gary Neville Peringatkan Erik Ten Hag tentang Guardiola, Klopp dan Conte

Neville mengakui jajaran manajer bintang memenuhi papan atas klasemen musim lalu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Gary Neville
Foto: Reuters
Gary Neville

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pundit sepak bola Inggris, Gary Neville yakin manajer baru Manchester United, Erik ten Hag memiliki banyak pekerjaan rumah. Salah satunya menaikkan levelnya setingkat dengan Pep Guardiola, Juergen Klopp, dan Antonio Conte.

Manchester United memperkenalkan Erik ten Hag sebagai manajer baru setelah merekrutnya dari klub asal Belanda, Ajax. Ten Hag menggantikan Ralf Rangnick yang memimpin tim pada musim lalu dan mengumpulkan 58 poin saja.

Ekspektasi besar pun sudah terjadi bahkan sejak kompetisi belum dimulai. Di mana alih-alih membawa Antonio Conte ke Old Trafford, mereka justru menggunakan jasa konsultan mereka, Ralf Rangnick.

Hingga akhirnya Conte direkrut Tottenham Hotspur dan membawa mereka lolos ke Liga Champions. Neville mengakui jika akhirnya Conte yang bergabung pun Manchester United akan berakhir sama.

"Saya masih berpikir Antonio Conte tetap bertahan karena mendapatkan atmosfer seperti di laga terakhirnya," kata Neville dalam siniarnya seperti dilansir dari laman Manchester Evening News.

Neville tetap berpendapat, Conte tidak akan cocok dengan Manchester United. Bahkan jika Erik Ten Hag masih belum satu level dengan Guardiola dan Klopp sekalipun.

"Di awal musim, sudah cukup jelas bahwa Conte tidak perlu datang ke Manchester United dan sangat jelas bahwa dia bukan manajer yang tepat untuk Manchester United," kata Neville.

"Anda dapat mengatakan Conte bukan yang tepat untuk klub anda tapi dia masih seorang manajer yang hebat," kata Neville.

Neville mengakui jajaran manajer bintang memenuhi papan atas klasemen musim lalu. Sebut saja Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Thomas Tuchel, dan Antonio Conte yang berhasil membawa timnya trofi.

"Mereka berdiri di pinggir lapangan dan mereka bisa memakan anda hidup-hidup dengan kehadiran dan aura mereka. Yang masih harus mengejar ketertinggalan level adalah Mikel Arteta dan Erik ten Hag," kata Neville.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement