Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Eks Karyawan McD Ungkap Alasan Pesan di Drive-Thru Lebih Cepat daripada di Dalam Restoran

Rabu 25 May 2022 05:01 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Staf melayani pembeli saat 11.11 Big Deals di gerai layanan tanpa turun (drive-thru) Mc Donalds di Jakarta, Kamis (11/11/2021). Memesan makanan lewat drive-thru sering kali lebih cepat daripada di dalam gerai.

Staf melayani pembeli saat 11.11 Big Deals di gerai layanan tanpa turun (drive-thru) Mc Donalds di Jakarta, Kamis (11/11/2021). Memesan makanan lewat drive-thru sering kali lebih cepat daripada di dalam gerai.

Foto: Tahta Aidilla/Republika
Mantan karyawan McD di Inggris jawab sejumlah pertanyaan yang bikin kepo pelanggan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan karyawan McDonalds, Emily Johnson, berbagi rahasia perusahaan makanan cepat saji asal Amerika Serikat itu. Johnson membagikan informasi paling umum yang bikin kepo pelanggan. Hanya saja, jawabannya bisa jadi tidak berlaku untuk semua gerai.

 

Apa yang terjadi dengan semua menu makanan sarapan setelah jam 11.00?

Baca Juga

Sisa makanan sarapan akan dibuang ke tempat sampah, tetapi karyawan berusaha sebaik mungkin menghitung kuantitas saat memasak untuk menghindari pemborosan yang tidak perlu. Bagi pelanggan di Grimsby, Johnson punya kiat bahwa jika mereka datang antara jam 11.00 hingga 11.05, maka pegawai akan menawarkan sisa kentang goreng dan McMuffin secara gratis.

Mengapa layanan di dalam jauh lebih lambat daripada drive-thru?

Memesan lewat drive-thru sering kali lebih cepat daripada di dalam restoran karena ada pengatur waktu yang memantau lamanya waktu dari saat mobil berhenti di interkom hingga saat mobil pergi.

Ada papan yang membandingkan waktu dengan restoran McDonald's Inggris lainnya, dengan setiap waralaba bersaing untuk mendapatkan tempat nomor satu. Di dalam toko tidak memiliki papan pemandu itu, itulah sebabnya orang cenderung lebih peduli dengan target drive-thru.

Seberapa cepat pesanan harus siap?

Pesanan akan siap dalam dua menit. Akan tetapi, selama periode sibuk, waktu tunggu bisa mencapai 10 menit.

Apa menu terburuk untuk dipesan?

Pesanan yang paling tidak disukai Johnson adalah Fillet o Fish. Burger ikan ini hanya dapat disimpan dalam sistem pemanas selama maksimal 15 menit.

Fillet o Fish tidak terlalu populer. Staf harus memasukkan fillet ke dalam penggorengan dari beku setiap kali ada yang memesannya.

Apakah ada aturan memungut makanan makanan jatuh sebelum tiga detik?

Dari pengalaman Johnson, tidak ada hal itu. Dia mengatakan bahwa restoran jauh lebih bersih daripada yang dipikirkan orang. Jika jatuh atau tersentuh secara tidak sengaja, maka makanan akan dibuang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile