Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

27 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Film-Film Fantasi Termahal yang Pernah Dibuat

Rabu 25 May 2022 10:33 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Film-film fantasi termahal yang pernah dibuat, salah satunya Pirates of the Carribean: At Worlds End.

Film-film fantasi termahal yang pernah dibuat, salah satunya Pirates of the Carribean: At Worlds End.

Foto: Walt Disney Pictures
Film berbiaya mahal tidak selalu menghasilkan keuntungan yang sebanding.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Perdebatan tentang peran Johnny Depp dalam film Pirates of the Caribbean 6 masih penuh teka-teki. Pasalnya sinema ini merupakan film fantasi paling laris dan memakan dana besar. Namun, Pirates of the Carribean 6 bukan satu-satunya film termahal dalam genre fantasi.

Pada umumnya, film fantasi membutuhkan banyak usaha untuk mencapai kesuksesan di layar lebar, tetapi beberapa bahkan lebih dari yang lain. Dilansir di Screen Rant, Rabu (25/5/2022), berikut adalah film fantasi dengan anggaran tertinggi:

Baca Juga

1. Pirates of the Caribbean: At World’s End 

photo
Pirates of the Caribbean: At Worlds End - (Walt Disney Pictures)
 

Film ini membutuhkan anggaran sedikit lebih besar untuk menciptakan pencinta antagonis, Calypso dan Davy Jones, dan pertempuran terakhir yang terjadi. Sayangnya, pada akhirnya, pendapatan box office film tersebut adalah 309 juta dolar AS atau setara Rp 4,5 triliun di AS saja.

 

2. Tangled

photo
Film Tangled. - (Disney.)
 

Tangled adalah film Disney Princess pertama yang memperkenalkan gaya seni 3D CGI yang diadopsi Disney sejak saat itu. Anggaran yang digunakan Tangled bukanlah tipikal film animasi, dan Disney hanya berhasil meraup 200 juta dolar AS atau setara Rp 2,9 triliun di AS saja, dan sementara ini akan dianggap sebagai 'bom'.

3. John Carter

photo
Film John Carter. - (Walt Disney Studios)
 

John Carter menjadi film Disney lainnya yang terkenal sebagai kegagalan box office. Setelah 10 tahun dirilis, John Carter dianggap sebagai film yang paling diremehkan. Film ini hanya meraup 73 juta dolar AS atau setara Rp 1,06 triliun di Amerika Serikat, meninggalkan Disney dengan banyak biaya yang harus ditanggung.

 

4. Pirates of the Carribean: On Stranger Tides

photo
Salah satu adegan dalam film Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides. - (Walt Disney Pictures.)
 

Ini merupakan seri film Pirates of the Caribbean pertama setelah resolusi awal cerita Will dan Elizabeth. Sayangnya, film ini hanya menghasilkan 'bom' box office, karena film tersebut hanya menghasilkan 241 juta dolar AS atau setara Rp 3,5 triliun di AS saja. Karena film ini tidak mencapai 'titik impas', itu menjadi pengalaman yang lebih mahal bagi Disney. 

 
 
5. The Hobbit: The Battle Of The Five Armies 

photo
The Hobbit: The Battle of the Five Armies - ()
 

Ini adalah film terakhir dalam trilogi The Hobbit, dengan anggaran tertinggi di antara ketiganya. Penggemar menyukai pertempuran yang bagus di alam semesta film tersebut, tetapi ini bisa menjadi sangat mahal. Adegan ini dapat dibuat dengan mempekerjakan ratusan ekstra dan menambahkan lebih banyak tentara menggunakan CGI, meningkatkan biaya keseluruhan.

Selain kelima film tersebut, ada juga film-film lain yang mahal yakni Harry Potter and The Half-Blood Prince, AvatarPirates of the Caribbean: Dead Man Tell No Tales, The Hobbit: The Desolation Of Smaug, dan The Hobbit: An Unexpected Journey.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile