Kamis 26 May 2022 06:44 WIB

Prakiraan Cuaca Jabar 26 Mei 2022, Waspada Potensi Hujan Lebat di Berbagai Daerah Wisata

Prakiraan cuaca di siang hari banyak daerah di Jabar yang berpotensi hujan sedang hingga lebat. Terutama di daerah yang memiliki obyek wisata favorit.

Rep: bandung 24jam/ Red: Partner
.
Foto: network /bandung 24jam
.

Ilustrasi Prakiraan cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, Kamis 26 Mei 2022 di hari libur ini menjelang libur panjang, sebaiknya apa pun kegiatan hari ini, lebih baik memperhatikan kondisi cuaca di daerah Anda.

Karena, dengan membiasakan diri selalu mengecek kondisi cuaca di daerah masing-masing maka bisa melakukan antisipasi dini. Apalagi, yang akan beraktivitas di alam terbuka.

Di Jabar sendiri, banyak sekali objek wisata alam yang sangat indah. Tapi, saat berlibur jangan lupa berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dengan potensi berbagai bencana. Yakni, dari mulai banjir bandang hingga longsor.

Jadi, saat hujan turun hujan sebaiknya berhati-hati ketika membawa kendaraan di jalanan yang licin.

Prakiraan cuaca di siang hari banyak daerah di Jabar yang berpotensi hujan sedang hingga lebat. Terutama di daerah yang memiliki obyek wisata favorit. Yakni, dari mulai Sukabumi, Cianjur, Pangandaran hingga Garut. Selain itu, Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi (Bodebek).

Selain itu, hujan diprediksi terjadi di Bandung Raya seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Cimahi. Hujan juga terjadi di Garut, Bogor, Sukabumi, Purwakarta, Cianjur, Indramayu hingga Karawang dan Majalengka.

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 26 Mei 2022 sebagai berikut :

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah hingga cerah berawan.

2. Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bandung, Kab Kuningan, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Depok, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Tasikmalaya, dan Kab Garut. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kota Bekasi, Kab Subang, Kab Indramayu, Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Sukabumi, Kab Bogor, dan Kota Depok.

4. Peringatan dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga menjelang malam hari di Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bandung, Kab Kuningan, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Depok, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Tasikmalaya, dan Kab Garut.

5. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Cerah berawan.

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara* : 22 - 34°C

- *Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan* : 18 - 33°C

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara* : 60 - 95%

- *Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan* : 60 - 96%

- *Angin* : Secara umum bertiup dari arah barat laut hingga timur laut dengan kecepatan 05 - 35 km/jam. Arie Lukihardianti

Advertisement