Kamis 26 May 2022 06:58 WIB

Usai Juara Liga Konferensi Eropa, Mourinho Janji Bertahan di Roma

Mourinho dikaitkan dengan Newcastle United dan Paris Saint-Germain.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jose Mourinho menangis haru dalam sesi wawancara setelah mengarsiteki AS Roma memenangkan final Liga Konferensi Eropa. Ini final edisi perdana kasta ketiga kompetisi antarklub Eropa di Tirana, Albania pada Kamis (26/5/2022) dini hari WIB. Roma mengalahkan Feyenoord 1-0 melalui gol tunggal Nicolo Zaniolo. 

Selepas mempersembahkan trofi pertama untuk Roma, Mouringo berjanji akan bertahan di ibu kota Italia. Sebelumnya, beredar rumor Mourinho ditawari kontrak besar oleh Newcastle United atau Paris Saint-Germain. Namun dia meyakinkan para penggemar i Lupi akan bertahan. 

Baca Juga

"Sekarang saya tinggal, tidak ada keraguan. Bahkan jika beberapa rumor muncul, saya hanya ingin tetap di Roma," kata Mourinho dikutip dari Football Italia, Kamis (26/5).

Mourinho mengapresiasi pekerjaan hebat yang dilakukan oleh para pemain sejak kedatangannya ke Roma. 11 bulan lalu. Menurutnya ini adalah buah dari kerja keras yang layak didapatkan oleh anak asuhnya. "Saya menyadari saat saya tiba apa artinya, mereka menunggu ini. Seperti yang saya katakan kepada para pemain di ruang ganti di Turin, kami melakukan apa yang perlu kami lakukan, lolos ke Liga Europa. Kami memiliki pekerjaan hebat sepanjang musim," kata Mou.

Roma belum pernah memenangkan turnamen besar UEFA sebelumnya, karena Piala Fairs tidak diakui pada 1960-an. Mourinho mengatakan, keberhasilan ini adalah sejarah yang berhasil mereka tulis. Juara di kompetisi ini berbuah tiket berlaga di Liga Europa musim depan.

“Liga Konferensi adalah kompetisi yang kami rasakan sejak awal bisa kami menangkan. Namun kompetisi menjadi lebih kuat ketika tim Liga Europa masuk, Leicester City, Olympique Marseille dan Feyenoord. Namun bergantung pada ini, kami bisa mendapatkan beberapa poin lagi di Serie A, tapi kami memberikan banyak hal untuk kompetisi ini," kata Mourinho.

Ia menegaskan tetap bertahan karena proyeksi masa depan dari pemilik Roma yang disukainya. Ia mengatakan, Roma dapat membangun proyek yang sangat kuat dengan profesional yang jujur. “Kami perlu duduk dan memahami apa rencananya untuk musim depan," kata Mourinho.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement