Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Agah Nasrullah

IPhone 14 akan dirilis di acara Apple pada 13 September 2022

Teknologi | Monday, 23 May 2022, 16:09 WIB

IPhone 14 adalah perangkat Apple yang diharapkan pada tahun 2022. Sejauh ini, belum ada pengumuman resmi yang ditautkan ke tanggal peluncuran global.

Namun baru -baru ini, sebuah situs yang berfokus pada Apple, Idropnews, dikutip pada hari Senin (23/05/2022), mengatakan bahwa penerbangan Apple akan menyelenggarakan acara Apple pada 13 September 2022.

Meskipun tanggal acara Apple dapat ditebak berdasarkan acara sebelumnya, kalender belum resmi karena mereka masih rumor dan tidak diumumkan langsung oleh Apple.

Sementara itu, acara Apple juga merupakan tempat bagi Perusahaan Teknologi Amerika Serikat, menghadirkan perangkat barunya, salah satunya ada di jalur iPhone.

Mengutip Tech Radar, peristiwa 13 September itu sendiri belum tentu peluncuran iPhone 14. Namun, karena Apple cenderung meluncurkan iPhone pada hari Selasa September, tanggal ini bisa menjadi waktu.

Idropnews juga mengatakan bahwa acara ini akan berlangsung online atau tatap muka, sumber situs mengatakan bahwa Apple belum memutuskan.

Situs ini telah menambahkan bahwa iPhone 14 kemungkinan akan terlihat identik dengan iPhone 13. Selain itu, itu akan memiliki prosesor A15 bahkan jika sumber tersebut telah menyatakan kemungkinan bahwa mereka juga akan menerima A16.

Selain itu, iPhone 14 seharusnya memiliki versi mini. Perangkat ini juga akan hadir dalam versi iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Idropnews juga mengklaim bahwa acara Apple pada 13 September 2022 akan menjadi acara untuk menyajikan beberapa perangkat Apple baru seperti AirPod Pro 2, Apple Watch 8, Apple Watch SE dan Apple Watch Extreme Edition.

Berita lain di iPhone 14

Ini bukan pertama kalinya rumor pada jajaran iPhone 14 telah beredar. Berita tertentu tentang burung tentang spesifikasi juga sering bekerja di internet.

Misalnya, menurut analis Ming-Chi Kuo, Apple sebenarnya dapat meningkatkan resolusi kamera hingga 48MP pada model iPhone 14 Pro dan Pro Max. Dampaknya, Kota Ubergizmo, Selasa (03/29/2022), tonjolan kamera di bagian belakang ponsel akan lebih besar.

"Alasan utama untuk kamera belakang yang lebih besar dan lebih besar melebihi iPhone 14 Pro / Pro Max adalah untuk meningkatkan kamera menjadi 48MP," tulis Kuo di Twitter.

Dia menjelaskan bahwa panjang sensor gambar diagonal CMOS (CI) 48MP akan meningkat dari 25 menjadi 35%, dan ketinggian lensa 78 MP akan meningkat dari 5 menjadi 10%.

Kuo juga mengatakan bahwa chipset A16 hanya akan diinstal pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Sedangkan dua model lainnya masih menggunakan A15.

Pada kesempatan lain, ia juga mengatakan bahwa seri iPhone 14 tidak akan dilengkapi dengan ID touchdown dan kamera periscope.

Mengutip Gizchina, Jumat (1/4/2022), Teknologi Kamera dengan kapasitas zoom tingkat tinggi akan hadir pada tahun 2023 pada seri iPhone 15.

Sementara itu, teknologi pemindai sidik jari di bawah layar Apple ditunda sampai tahun 2025, kemungkinan hanya muncul di iPhone 17. Mungkin Apple masih ingin mendorong ID wajah atau tidak merasa puas dengan hasil teknologi Suki, sehingga di bawah layar yang dibuat.

Gunakan layar OLED

Rumor lain, menurut CEO Ross Young's Consultants (DSCC), CEO Supply Chain Consultants (DSCC), hanya akan ada satu pemasok layar eksklusif untuk model iPhone 14 Pro, untuk mengetahui Mitra serta saingan Apple, Samsung .

Dari sudut pandang pasar ponsel cerdas, Samsung dan Apple adalah saingan. Namun dalam hal aktivitas, kedua perusahaan telah menjadi mitra dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam hal ini, Samsung adalah pemasok Apple utama, terutama dalam hal teknologi layar. Sekarang Samsung akan menjadi pemasok eksklusif untuk layar OLED di iPhone 14 Pro.

Sebelumnya, Ross mengunduh survei Twitter yang menanyakan kepada pengguna model eksklusif mana yang memperoleh layar Samsung OLED.

Kebanyakan orang memilih iPhone 14 Pro Max sebagai pilihan favorit mereka. Ada juga yang memilih semua seri iPhone 14 akan menggunakan layar Samsung OLED.

Sebagian besar orang memilih iPhone 14 Pro Max sebagai pilihan favorit mereka. Ada pula yang memilih semua iPhone 14 series akan menggunakan layar OLED Samsung.

Namun Young menyatakan, hanya iPhone 14 Pro yang akan mendapatkan tampilan eksklusif Samsung. Model lain kemungkinan mendapat kesempatan untuk menggunakan OLED Samsung, namun pasokannya akan dibagi dua antara BOE dan LG Display.

Kamera Selfie

Mengutip cuitan Ming-Chi Kuo di Twitter, Jumat (22/4/2022), Apple juga dikabarkan akan menyematkan kamera selfie berkemampuan autofokus dengan aperture f/1.9.

Bila kabar ini benar adanya, maka kamera selfie di iPhone 14 akan mengalami peningkatan dari model sebelumnya yang hanya menggunakan kamera fixed aperture f/2.2.

Dengan kemampuan ini, kamera selfie iPhone 14 mampu menangkap lebih banyak cahaya sehingga memotret dalam kondisi siang hari dan redup pun mampu menghasilkan foto yang lebih baik.

Fitur autofokus pun akan memungkinkan pengguna untuk melacak subjek lebih baik, dan mampu menghasilkan potret bokeh yang lebih baik, terutama dalam mode Potrait.

Sayangnya, Ming-Chi Kuo tidak mengungkap informasi seberapa besar sensor imaging dan resoulsi kamera selfie di iPhone 14 series tersebut.

Sebelumnya, Apple disebut-sebut akan menghilangkan notch di layar smartphone terbarunya tersebut dan menggantinya dengan desain punch hole berbentuk pill.

Kabarnya, punch hole ini akan menjadi tempat Apple meletakkan sensor canggih pemindai wajah buatan Apple, yakni Face ID. Sedangkan lubang lainnya adalah untuk kamera selfie.

Itulah ulasan iPhome 14 yanga akan rilis, Nantikan Ulasan Menarik Lainya di Retizen.republika atau Sobat bisa Melihat Ulasan saya Mengenai Teknologi di ketosublime. Sekian dan Terimakasih

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image