Kamis 26 May 2022 15:10 WIB

Demi Tambah Kedalaman Skuad, Arsenal Dilaporkan Bidik Serge Gnabry

Mikel Arteta telah memaksakan pemainnya sampai akhir musim.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Serge Gnabry dari Munich bereaksi selama babak enam belas Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara RB Salzburg dan FC Bayern Munich di Salzburg, Austria, 16 Februari 2022.
Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Serge Gnabry dari Munich bereaksi selama babak enam belas Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara RB Salzburg dan FC Bayern Munich di Salzburg, Austria, 16 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal telah menutup perjalanan musim 2021/22, dimana mereka finis di peringkat lima dan gagal lolos ke Liga Champions dengan cara yang menyakitkan.

Karena itu, Arsenal akhirnya kembali beraksi di kompetisi Eropa, dengan lolos ke Liga Europa musim depan. Mikel Arteta telah memaksakan pemainnya sampai akhir musim.

Kurangnya kedalaman skuad menjadi faktor besar dalam kegagalan Arsenal mendapatkan tiket Liga Champions. Oleh karena itu, bursa transfer musim panas menjadi kesempatan bagi Arteta untuk mengatasi masalah kedalam skuadnya menuju musim depan.

Beberapa pemain telah dikaitkan dengan the Gunners. Dikutip dari Football.london, Kamis (26/5), Arsenal tertarik untuk membawa kembali mantan pemain sayapnya, Serge Gnabry.

Pemain internasional Jerman itu memasuki tahun terakhir kontraknya bersama Bayern Muenchen, sehingga spekulasi soal masa depannya mulai muncul.

Tapi, karena Arsenal gagal ke Liga Champions, Gnabry dinilai bakal pikir-pikir untuk pindah ke Emirates Stadium, dan kemungkinan besar akan bergabung pada 2023 saat statusnya bebas transfer.

Di sisi lain, striker Eddie Nketiah dilaporkan bakal menandatangani kontrak baru di klub. Jebolan akademi Arsenal itu tampil impresif musim lalu, dengan mencetak lima gol di Liga Primer Inggris.

Kontraknya akan habis akhir musim ini. Namun klub asal London itu disebut-sebut segera mencapai kesepakatan untuk memperpanjang pemain mudanya tersebut.

Arsenal bahkan siap menawari Nketiah dengan kontrak berdurasi lima tahun, dengan ketidaktersediaan striker senior di tim.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement