Kamis 26 May 2022 16:08 WIB

Jules Kounde Bertekad Pindah ke Chelsea Demi Main di Liga Primer Inggris

Kounde yakin bisa menjadi pilihan utama di skuad Chelsea musim depan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Jules Kounde
Foto: EPA-EFE/SEVILLA FC
Jules Kounde

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Bek Sevilla Jules Kounde, dikabarkan sangat ingin pindah ke Chelsea. Kounde bertekad untuk bermain di Liga Primer Inggris dan mengisi kekosongan di lini pertahanan the Blues.

Taipan Amerika, Todd Boehly, akhirnya diberi lampu hijau oleh pemerintah Inggris untuk membeli Chelsea seharga 4,25 miliar poundsterling dari Roman Abramovich.

Dikutip dari Tribalfootball, Kamis (26/5), Kounde yakin bisa menjadi pilihan utama di skuad Chelsea musim depan, menyusul gejolak di pertahanan klub asal London tersebut. Di sisi lain, Sevilla bersikeras untuk mempertahankannya.

Namun hanya akan melepas jika Chelsea berani menebus klausul pelepasan sebesar 68 juta poundsterling atau Rp 1,2 triliun, sama seperti yang mereka lakukan pada bursa transfer Januari lalu.

Juara Liga Europa 2020 itu pun terbuka dengan niat Kounde yang ingin mencari tantangan baru.

Pembicaraan Kounde dan direktur olahraga Sevilla, Monchi, juga telah dilakukan untuk menemukan jalan keluar. Sevilla bersikeras tidak perlu pemain pemain karena telah lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, Chelsea butuh bek baru, menyusul sebagian besar pemain yang sudah ada kontraknya habis bulan depan, seperti Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta hingga Andreas Christensen.

Barcelona disebut-sebut juga tertarik mengejar tanda tangan Kounde dan Sevilla lebih senang berbisnis dengan klub asing dibandingkan rival di La Liga.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement