Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

3 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sebelum Tampar Chris Rock, Will Smith Punya Feeling Kariernya akan Hancur

Kamis 26 May 2022 09:21 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Will Smith. Sebelum menampar Chris Rock di ajang Oscar, dia punya feeling bahwa kariernya akan hancur. (Ilustrasi)

Will Smith. Sebelum menampar Chris Rock di ajang Oscar, dia punya feeling bahwa kariernya akan hancur. (Ilustrasi)

Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Will Smith memiliki "penglihatan" seluruh hidupnya akan hancur.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Konsekuensi dari peristiwa penamparan yang terjadi di ajang Oscar mengimbas karier aktor Will Smith. Setelah menampar komedian Chris Rock di atas panggung saat Oscar 2022 berlangsung, beberapa proyek Smith dihentikan.

Tidak cuma itu, Smith pun dilarang menghadiri Academy Awards selama satu dekade. Dalam sebuah wawancara yang direkam sebelum penyelenggaraan Oscar, Smith menyampaikan bahwa dirinya sudah merasa kariernya akan merosot.

Hal tersebut dia sampaikan pada acara Netflix "My Next Guest Needs No Introduction" bersama David Letterman. Smith memberi tahu Letterman bahwa ada suatu momen yang membuatnya memiliki "penglihatan" seluruh hidupnya akan hancur.

Selama percakapan mereka, Smith bercerita bahwa dirinya mengonsumsi ayahuasca saat berada di Peru. Konsumsi psikotropika itulah yang membuatnya mendapatkan "visi" di mana uang, karier, dan rumahnya hilang.

"Saya duduk di sana, meminumnya (ayahuasca), tiba-tiba saya mulai melihat semua uang saya terbang, rumah saya terbang, dan karier saya hilang. Saya mencoba meraih uang dan karier saya. Seluruh hidup saya hancur dan saya mendengar suara berkata, beginilah apa adanya. Inilah kehidupan," kata Smith.

Sebagai informasi, ayahuasca merupakan obat tradisional dari Amazon yang bisa memunculkan halusinasi bagi penggunanya. Namun, Smith sangat yakin dengan apa yang dia lihat karena terasa sangat nyata.

Sebelum insiden tamparan Oscar, Smith ada di puncak karier. Dia berhasil melakoni program penurunan berat badan yang didokumentasikan di serial Youtube "Best Shape of My Life", serta menerbitkan memoar Will.

Smith pun diganjar penghargaan aktor terbaiknya di Academy Awards untuk penampilannya dalam film King Richard. Sayangnya, kegembiraan menerima penghargaan dibayangi peristiwa penamparan.

Pemeran 53 tahun itu menyampaikan bahwa dalam visi yang dia dapatkan, terdengar suara putrinya, Willow Smith, meminta bantuan. Smith mengatakan dia rela melepaskan semua materi untuk menolong Willow.

Kesadaran tersebut yang membuat Smith merasa bahwa apa pun yang akan segera terjadi dalam hidupnya, dia bisa mengatasi itu semua. Dia sudah banyak belajar soal kehilangan dalam hidup dan dapat melewatinya.

"Saya dapat menangani apa pun yang salah dalam hidup saya, saya dapat menangani apa pun dalam pernikahan saya, saya dapat menangani apa pun yang ditawarkan kehidupan ini kepada saya," ungkap Smith, dikutip dari laman Men's Health, Kamis (26/5/2022).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile