Kamis 26 May 2022 16:52 WIB

Kessie Senang Persembahkan Gelar Juara untuk AC Milan Sebelum Hengkang

Kessie mengakhiri lima tahun memperkuat AC Milan dengan juara Serie A Liga Italia.

Red: Israr Itah
 Pemain AC Milan Franck Kessie akan menuju Barcelona musim depan setelah mengantarkan Milan juara Serie A Liga Italia 2021/2022.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pemain AC Milan Franck Kessie akan menuju Barcelona musim depan setelah mengantarkan Milan juara Serie A Liga Italia 2021/2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Franck Kessie mengaku senang bisa mempersembahkan gelar juara Liga Italia untuk AC Milan sebelum hengkang ke Barcelona pada musim panas ini. Kessie dan AC Milan tidak menemui kata sepakat soal persyaratan pribadi untuk kontrak baru sehingga ia memilih tidak memperpanjang masa baktinya di San Siro.

"Saya melakukan apa yang saya harus lakukan dan saya pikir ini adalah cara terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal," kata Kessie dikutip dari Football Italia, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga

Pemain asal Pantai Gading itu mengatakan, lima tahun terakhir ketika bersama Milan merupakan tahun yang penting untuknya. Ia menegaskan, sangat berkomitmen terhadap proyek Milan. 

"Saya sangat senang untuk kota, klub, penggemar, pelatih, untuk saya dan seluruh keluarga saya dalam keberhasilan menjuarai Liga Italia ini. Ini adalah bulan terakhir kontrak saya di sini, tetapi dalam lima tahun ini kami bisa kembali ke Liga Champions dan memenangkan Scudetto," kata Kessie.

Pada musim ini, Kessie menjadi bagian penting Milan dengan mencatatkan 39 penampilan serta menyumbangkan 7 gol dan 1 assist di segala ajang. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi bagian Milan yang sukses menjuarai Liga Italia, mengakhiri penantian selama 11 tahun setelah terakhir kali keluar sebagai juara pada musim 2010/11.

Pemain tim nasional Pantai Gading tersebut datang ke Milan pada Juli 2017 lalu dan telah mencatatkan 223 penampilan serta menyumbangkan 37 gol dan 16 assist di segala ajang.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement