Kamis 26 May 2022 19:38 WIB

Menteri Luar Negeri Turki Kunjungi Masjid Al Aqsa

Menlu menyatakan kepekaan Turki terhadap Yerusalem dan Masjid Al Aqsa..

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah
...
Foto: Anadolu Agency
Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengunjungi Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki oleh Israel, Kamis (26/5/2022). Menteri Luar Negeri Turki Kunjungi Masjid Al Aqsa

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengunjungi Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki oleh Israel. Selain itu, ia juga mengunjungi wakaf islam Yerusalem dan bertemu dengan Direkturnya Azzam al-Khatib.

 

Baca Juga

Dilansir dari Anadolu Agency pada Kamis (26/5/2022), Masjid Al Aqsa dikelola oleh wakaf islam Yerusalem sebuah kepercayaan agama yang berafiliasi dengan Kementerian urusan islam wakaf dan tempat suci Yordania.

 

"Masjid Al Aqsa ada dalam doa bangsa Turki. Kami telah secara terbuka menyatakan kepekaan Turki terhadap Yerusalem dan Masjid Al Aqsa di pihak Israel," kata Mevlut.

 

Setelah bertemu dengan otoritas Wakaf, ia juga mengunjungi Dome of the Rock. Sebelumnya pada hari itu, Mevlut mengunjungi museum peringatan Holocaust "Yad Vashem" di Yerusalem Barat dan meletakkan karangan bunga di aula museum.

 

Mevlut juga bertemu rekannya dari Israel di Yerusalem Barat. Keduanya menekankan pentingnya hubungan dan kerja sama bilateral yang tahan lama dalam konferensi pers bersama. Keterlibatannya di Yerusalem Barat diikuti dengan kunjungan ke Palestina dimana ia bertemu dengan Presiden Mahmoud Abbas dan Menteri Luar Negeri Riyad al-Maliki di kota Ramallah, Tepi Barat.

 

Pada Maret, Presiden Israel Isaac Herzog mengunjungi Ankara dan bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

https://www.aa.com.tr/en/middle-east/turkish-top-diplomat-pays-visit-to-al-aqsa-mosque-in-east-jerusalem/2597513#

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement