Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Adilson Maringa Siap Bawa Arema FC Rebut Gelar Juara Liga 1

Kamis 26 May 2022 13:58 WIB

Red: Israr Itah

Kiper Arema FC Adilson Maringa (kiri).

Kiper Arema FC Adilson Maringa (kiri).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Adilson Maringa sangat ingin merasakan atmosfer dukungan penonto di Kanjuruhan.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Penjaga gawang Arema FC asal Brasil Adilson Maringa menyatakan siap membawa tim berjuluk Singo Edan tersebut untuk merebut gelar juara Liga 1 musim kompetisi 2022-2023. Seusai menjalani latihan di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (26/5/2022), Maringa meyakini Arema FC mampu meraih gelar juara Liga 1 karena melakukan perbaikan dengan mendatangkan sejumlah pemain baru.

"Kami berharap tim ini bisa berjuang untuk juara dan bermain di Asia. Kami akan bermain sebaik mungkin. Kami punya modal untuk itu dan harus menunjukkan di lapangan. Nmaun yang terpenting adalah bagaimana berjuang untuk gelar," kata Maringa.

Baca Juga

Maringa mengatakan bahwa dengan adanya sejumlah pemain baru seperti Adam Alis, Evan Dimas dan lainnya, ia meyakini performa Arema FC akan siap untuk bertarung merebut gelar juara. Keyakinan tersebut juga terlihat dari hasil laga uji coba antara Arema FC melawan PSIS Semarang yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang pekan lalu. Pada laga tersebut, Arema FC menang dengan skor 2-0 dengan gol yang dicetak oleh Dendi Santoso.

Selain itu, lanjutnya, ia juga sangat ingin merasakan atmosfer di Stadion Kanjuruhan Malang dengan dukungan penuh dari para pendukung Arema FC yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania itu. "Saya melihat rekaman pertandingan dan sangat banyak suporter yang hadir. Itu sangat bagus dan mereka akan sangat membantu kami. Kami akan berjuang untuk gelar juara musim ini," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini terkait dengan proses adaptasi bersama skuad Singo Edan sudah lebih mudah dibandingkan pada musim sebelumnya. Ia mengaku sudah terbiasa dengan cuaca di Indonesia dan hal lainnya yang sempat menjadi kendala adaptasi.

"Musim lalu cukup sulit bagi saya. Akan tetapi sekarang sudah lebih baik, saya suka Indonesia. Saya berharap bisa bermain di sini untuk waktu yang lama." tambahnya.

Meskipun saat ini Arema FC telah melakukan persiapan dengan sangat baik untuk menghadapi gelaran Liga 1 musim 2022-2023, ia menilai persaingan antarklub akan sangat ketat. Hal itu dikarenakan banyak klub Liga 1 juga turut berbenah untuk menghadapi kompetisi mendatang.

"Saya rasa Arema FC punya modal untuk meraih hasil bagus. Beberapa pemain baru ditambah pemain muda potensial akan menjadi kekuatan utama," katanya.

Pada musim lalu, Arema FC menutup kompetisi dengan bertengger di urutan keempat klasemen dengan mengantongi 65 poin. Juara Liga 1 2021 diraih oleh Bali United, diikuti Persib Bandung Bhayangkara FC pada urutan ketiga.

Dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC melakukan perombakan besar-besaran. Sejumlah pemain baru didatangkan Manajemen Arema FC untuk memperkuat klub kebanggaan warga Malang Raya tersebut diantaranya Evan Dimas, Hanis Saghara, Hasyim Kipuw dan lainnya.Arema FC saat ini sudah mengikat kontrak dengan tiga pemain asing. Selain Maringa, dua pemain asing lainnya adalah Sergio Silva dan Renshi Yamaguchi. Rencananya, manajemen Singo Edan akan menambah satu pemain asing baru yang mengisi posisi penyerang.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile