Kamis 26 May 2022 23:23 WIB

Qodir, Cara Dul Jaelani Salurkan Hasrat Idelisme Bermusiknya

Qodir, Cara Dul Jaelani Salurkan Hasrat Idelisme Bermusiknya

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Band Qodir
Band Qodir

VIVA – Band Qodir digawangi oleh Dul Jaelani, Muhammad Xaviar, Deriel Sudiro, Axel CB. Bagi Dul, band ini merupakan caranya untuk menyalurkan hasrat bermusiknya. Dul Jaelani memang sudah lebih dulu solo karier, namun band Qodir akan mengjadirkan sisi yang berbeda. 

“Bagi saya ini istimewa banget, karena beda banget sama lagu-lagu saya yang lain. Kalau lagu saya yang solo kemarin ya pop kan, karena ada tuntutan industri. Kalau album ini lebih rock, karena suka-suka kami ya, lebih enak gitu,” kata Dul Jaelani saat ditemui baru-baru ini.

Tak hanya single, Qodir langsung menghadirkan album bertajuk Seribu Bulan. Dul Jaelani ingin kehadiran mereka di industri musik lebih berkesan. Baginya, jika hanya merilis single, hampir semua penyanyi bisa melakukannya.

"Semoga Qodir bisa membangkitkan gairah anak muda untuk bermain musik dengan sungguh-sungguh," ucap Dul Jaelani.

"Banyak yang ikut tren dan arus ya. Ya gak tahu ke depannya. Banyak banget yang ikut tren ya masa kita mau ikut tren juga gitu. Tapi sebenarnya ini baru album pertama kita memang ada niat untuk melestarikan musik yang di era sekarang ini udah nggak ada. Tapi saya tau juga di sini masih ada yang suka musik rock," lanjut Dul.

Album Seribu Bulan telah dirilis pada 22 April 2022. Selain menjaga idealisme bermusiknya, Dul dan Qodir menghadirkan tema lagu yang relevan akhir-akhir ini, salah satunya tentang kesehatan mental.

"Kalau Qodir itu banyak angkat tentang isu sosial ya, yang ada di Instagram orang, kita lihat aja ya," kata Dul Jaelani.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement