Kamis 26 May 2022 23:44 WIB

Pelaku Jambret Bermodus Cek Tangki Motor Ditangkap di Padang

Pelaku jambret bermodus cek tangki motor terpaksa ditembak polisi

Rep: Febrian Fachri / Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi penangkapan jambret. Pelaku jambret bermodus cek tangki motor terpaksa ditembak polisi
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Ilustrasi penangkapan jambret. Pelaku jambret bermodus cek tangki motor terpaksa ditembak polisi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG-  Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang berhasil meringkus pelaku jambret handphone dengan modus pura-pura pengecekan bensin di tangki motor. 

Pelaku yang ditangkap tersebut berinisial IM (24), warga Simpang Haru yang berprofesi sebagai juru parkir. Sedangkan korban adalah seorang perempuan. 

Baca Juga

“Dia (pelaku) ditangkap di rumahnya di Jalan Belakang Pasar Simpang Haru, Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Padang,” kata Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, Kamis (25/5/2022). 

Imran menjelaskan aksi penjambretan itu terjadi pada Ahad (15/5) di Gang Pasar Borong, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang. 

Korban saat itu tengah duduk bersama dua orang anaknya yang masih kecil di tepi jalan sambil memainkan handphone. 

Tiba-tiba, pelaku datang dengan motornya dan berhenti di depan emak-emak tersebut. Dia lalu membuka jok motornya dan pura-pura mengecek sisa bensin di tangki motor. 

Setelah itu, dia kembali menutup jok motornya dan kembali duduk di atas motor. Setelah memastikan keadaan di sekitar lokasi sepi, pelaku dengan sigap mengambil handphone dari tangan korban dan langsung kabur melarikan diri. Korban lalu melapor ke pihak kepolisian. 

"Setelah menerima laporan, jajaran Satreskrim Polresta Padang lalu melakukan penyelidikan. Pelaku berhasil ditangkap usai keberadaannya diketahui berdasarkan informasi masyarakat," ujar Imran. 

Saat diinterogasi, pelaku IM mengakui perbuatannya. Namun saat dibawa untuk mengambil barang bukti pelaku berupaya melawan untuk melarikan diri sehingga yang bersangkutan lalu dihadiahi timah panas oleh polisi. 

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah dibawa di Mapolresta Padang untuk proses hukum lebih lanjut.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement