Jumat 27 May 2022 04:22 WIB

Relawan Ganjar Bantu Korban Banjir di Semarang

Relawan Sahabat Ganjar bantu korban banjir di Semarang

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukung Ganjar Pranowo memberikan bantuan sosial kepada korban banjir rob di Semarang. Banjir yang terjadi pada Senin (23/5) lalu itu disebabkan oleh jebolnya tanggul PT Lamicitra Nusantara.

"Sahabat Ganjar ada di setiap Kota/Kabupaten, maka kami berkoordinasi secara cepat untuk terjun langsung memberikan bantuan kepada para korban banjir rob Kota Semarang," kata Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Parikesit Sosrodihardjo dalam keterangan, Kamis (26/5).

Bantuan sosial tersebut meliputi makanan instan, makanan ringan, pampers, susu, tikar, selimut, perlengkapan mandi serta pakaian layak pakai. Penyaluran bantuan dilakukan oleh relawan dan diserahkan kepada warga terdampak.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Semarang Tina Indrawati menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan murni gotong royong dari Sahabat Ganjar. Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu mencukupi kebutuhan para warga terdampak.

"Setelah Sahabat Ganjar menyalurkan bantuan untuk para korban, mudah-mudahan kebutuhan mereka tercukupi beberapa hari kedepan," harap Tina Indrawati.

Sebelumnya, Bencana banjir rob menerjang warga Jawa Tengah pada Senin, 23 Mei 2022. Air laut setinggi 2 meter naik ke daratan menerjang kawasan industri tersebut. Derasnya air juga membuat tanggul di kawasan industri jebol, sehingga air meluber hingga ke badan jalan dan area yang terdampak makin meluas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement