Jumat 27 May 2022 06:30 WIB

Elkan Baggott Siap Bela Timnas Indonesia Setelah Pulih dari Cedera Kepala

Elkan tak bermain di SEA Games Vietnam akibat cedera kepala tersebut.

Red: Israr Itah
Bek timnas Indonesia Elkan William Tio Baggott
Foto: AP/Suhaimi Abdullah
Bek timnas Indonesia Elkan William Tio Baggott

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek tengah Elkan Baggott siap membela tim nasional Indonesia setelah pulih dari cedera kepala. Cedera tersebut menghalangi Elkan tampil di SEA Games Vietnam.

"Kondisi saya sudah lebih baik dan tidak sabar untuk segera bermain dan membantu timnas," ujar Elkan di Jakarta, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga

Pesepak bola berusia 19 tahun itu menyebut cedera kepala dideritanya ketika berada di klubnya, Ipswich Town. Situasi tersebut membuat sang pelatih di klub khawatir dan memintanya untuk tak berangkat ke Vietnam. Tanpa Elkan di SEA Games 2021, Indonesia mendapatkan medali perunggu.

Namun kini, Elkan dalam kondisi bagus dan berpeluang untuk bermain dalam laga persahabatan FIFA kontra Bangladesh, Rabu (1/6/2022), di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Pemain bertinggi badan 1,94 meter itu pun berjanji akan memberikan yang terbaik demi kemenangan skuad Garuda.

"Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga melawan Bangladesh. Kami harus memenangkan laga itu, memberikan performa maksimal dan memacu diri menjadi lebih baik," tutur Elkan.

Sementara pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengaku senang Elkan dapat kembali bersama skuadnya setelah absen di SEA Games 2021. Menurut Shin, Elkan dapat menambah kualitas timnas, baik pada pertandingan menghadapi Bangladesh maupun Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Elkan akan terus bersama tim sampai selesai Kualifikasi Piala Asia 2023 karena itu agenda resmi FIFA," kata Shin.

Pertandingan melawan Bangladesh menjadi bagian dari persiapan timnas Indonesia menuju Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement