Jumat 27 May 2022 07:54 WIB

Tinggalkan Inter, Sanchez Gabung Sevilla

Sanchez menjadi pemain penting Inter Milan sejak bergabung pada 2019..

Rep: Fitriyanto/ Red: Joko Sadewo
...
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Alexis Sanchez akan meninggalkan Inter Milan dan bergabung dengan Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez dikabarkan akan meninggalkan klubnya pada musim panas ini. Klub Spanyol Sevilla dikabarkan tertarik merekrut mantan pemain Manchester United dan Arsenal tersebut.

Pemain internasional Cile telah menjadi pemain penting bagi Inter Milan sejak tiba pada tahun 2019. Sanchez mencetak gol penentu kemenangan terakhir dalam kemenangan Supercoppa atas Juventus.

Tuttomercatoweb melaporkan Sanchez akan meninggalkan San Siro di musim panas ini. Sevilla tertarik untuk menggunakan jasanya.

Sanchez kembali ke Serie A untuk periode kedua setelah mengukir namanya di Eropa saat menandatangani kontrak dengan Udinese pada 2008. Dia pergi pada 2011 untuk bergabung dengan Barcelona di mana dia memenangkan Laliga, Copa del Rey, Supercopa de Espana dua kali, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Sanchez pindah dari Camp Nou ke Arsenal setelah Piala Dunia 2014 dan menikmati kesuksesan Piala FA berturut-turut sebelum berangkat ke Manchester United pada 2018 sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran dengan  Henrikh Mkhitaryan.

Sanchez telah memenangkan Scudetto, Supercoppa dan Coppa Italia selama waktunya di Italia, Ia memiliki 148 caps untuk Chili dan rekor 48 golnya menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa di negaranya. Dia membantu La Roja memenangkan gelar Copa America berturut-turut pada 2015 dan 2016.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement