Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

15 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kapolresta Cirebon Minta Kapolsek Berantas Geng Motor

Jumat 27 May 2022 01:51 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Nur Aini

Razia Geng Motor (ilustrasi)

Razia Geng Motor (ilustrasi)

Foto: Antara
Kapolresta meminta seluruh kecamatan di Kabupaten Cirebon bersih dari geng motor

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, memerintahkan seluruh kapolsek jajaran Polresta Cirebon memberantas geng motor di wilayahnya masing-masing. Sehingga, seluruh kecamatan di Kabupaten Cirebon bersih dari geng motor.

Upaya pemberantasan itu juga diperintahkan dengan melakukan penyisiran geng motor langsung ke sarangnya. Selain itu, penyisiran juga dilakukan ke lokasi yang kerap menjadi tempat berkumpulnya anggota geng motor di tiap kecamatan se-Kabupaten Cirebon.

Baca Juga

‘’Ini sebagai komitmen Polresta Cirebon dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. Kami juga tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas dan keras kepada geng motor yang mengganggu kamtibmas di Kabupaten Cirebon,’’ kata Arif, Kamis (26/5/2022).

Arif mengatakan, seluruh polsek jajaran Polresta Cirebon juga dipastikan bakal terus bergerak menyambangi setiap kecamatan, khususnya yang diduga menjadi markas geng motor yang kerap mengganggu kondusivitas Kabupaten Cirebon.

‘’Kami tidak hanya menyasar geng motor yang melakukan konvoi, tetapi yang diam di markas juga disikat. Kami bergerak aktif dan responsif menyasar dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya untuk memberantas geng motor di Kabupaten Cirebon,’’ kata Arif.

Arif menambahkan, pemberantasan geng motor itu juga sesuai arahan Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana, dalam rangka pelaksanaan Operasi Libas Lodaya 2022 di wilayah hukum Polresta Cirebon. Adapun sasaran utama operasi itu adalah geng motor.

Terutama kelompok-kelompok geng motor yang kerap mengganggu kondusivitas dan meresahkan masyarakat. Arif menegaskan, tidak ada tempat bagi geng motor yang mengganggu kamtibmas di Kabupaten Cirebon.

‘’Kami mengimbau masyarakat segera menghubungi call center 110 Polresta Cirebon ataupun nomor 08112497497 apabila menemukan atau merasa terganggu dengan aktivitas geng motor di wilayah sekitarnya,’’ kata Arif. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile