Jumat 27 May 2022 13:17 WIB

Bukan Cuma Salah, Naby Keita (Harusnya) Juga Ingin Balas Dendam ke Madrid

Naby Keita tampil buruk saat terakhir kali membela Liverpool berhadapan dengan Madrid

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Naby Keita dari Liverpool bereaksi setelah dia cedera saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Leicester City di Liverpool, Inggris, 22 November 2020.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Naby Keita dari Liverpool bereaksi setelah dia cedera saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Leicester City di Liverpool, Inggris, 22 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Banyak bumbu pemanis menuju final Liga Champions musim 2021/22 yang mempertemukan Liverpool dengan Real Madrid di Stade de France, Paris, Ahad (29/5) dini hari WIB. Misi balas dendam digaungkan Mohamed Salah yang kecewa akan kekalahan the Reds atas lawan yang sama di final Liga Champions musim 2017/18. Saat itu, the Reds kalah 1-3 dari El Real.

Salah hanya tampil selama 31 menit. Ia mengalami cedera akibat ulah Sergio Ramos. Alhasil, ia tak bisa membantu rekan-rekannya bertempur hingga detik terakhir. Fakta ini membuat eks AS Roma itu antusias menyambut bigmatch di Paris. 

Baca Juga

Rupanya bukan hanya Salah yang mengusung misi balas dendam atas Los Blancos. Naby Keita tampaknya juga menyimpan hasrat serupa. Penyebabnya berbeda. Sebelumnya, Madrid dan Liverpool berhadapan pada perempat final Liga Champions musim lalu. Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Keita tampil sejak awal.

Pelatih the Reds, Juergen Klopp berharap banyak pada RB Leipzig itu. Sebelum pertandingan ia melihat Keita menunjukkan aksi impresif selama latihan. "Dia berada dalam momen bagus, dan dia membawa hal-hal spesial," kata Klopp, dikutip dari laman Express.

Rupanya, keputusan sang arsitek berbuah kegagalan. Berkali-kali Keita kehilangan bola. Alhasil pada menit ke-42 ia ditarik.

Klopp memasukkan Thiago untuk menggantikan sosok bernomor punggung delapan itu. Setelah laga tersebut, karier Keita di Liverpool sepertinya akan berakhir. Pada sisa musim, ia tak lagi dimainkan.

Setelah setahun berlalu, pemain asal Guinea itu berada dalam situasi yang jauh lebih baik. Ia sudah mentas di 39 laga di berbagai ajang sepanjang musim 2021/22. Kepercayaan dirinya kembali.

"Seperti Salah, Keita bisa memiliki semacam ajang balas dendam pribadi. Pertandingan melawan Real Madrid musim lalu, adalah level terendahnya (selama berkostum Liverpool)," demikian laporan yang dikutip dari Express.

Kini, Keita berpotensi tampil sejak awal di Stade de France. Itu karena Thiago mengalami cedera. Ia bisa menggunakan momen tersebut untuk menunjukkan kinerja terbaiknya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement