Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Zelensky Meminta Lebih Banyak Peluncur Roket

Jumat 27 May 2022 06:23 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Dwi Murdaningsih

 Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menghadiri konferensi pers dengan Presiden Polandia Andrzej Duda setelah pertemuan mereka di Kyiv, Ukraina, Ahad, 22 Mei 2022.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menghadiri konferensi pers dengan Presiden Polandia Andrzej Duda setelah pertemuan mereka di Kyiv, Ukraina, Ahad, 22 Mei 2022.

Foto: AP/Efrem Lukatsky
Ukraina ingin melawan balik serangan Rusia di Donbas timur.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky meminta Barat segera mengirimkan sejumlah sistem peluncur roket ke negaranya. Dengan begitu Ukraina memiliki kesempatan untuk melawan balik serangan Rusia di Donbas timur.

 

"Kami berjuang untuk Ukraina untuk memberikan semua senjata yang dibutuhkan demi mengubah sifat perang dan mulai bergerak lebih cepat dan lebih percaya diri dalam mengusir penjajah," kata Zelensky dalam pidato malamnya, Kamis (26/5/2202).

Baca Juga

Ia mengatakan pasukan Rusia menyapu sejumlah kota di timur Ukraina dari muka bumi. Zelensky menambahkan wilayah itu dapat berakhir "tidak berpenghuni."

"Mereka ingin mengubah  Popasna, Bakhmut, Lyman, Lisichansk dan Sievierodonetsk menjadi abu seperti yang mereka lakukan pada Volnovakha dan Mariupol,” kata  Zelensky.

Zelensky mengatakan dalam penembakan di kota terbesar kedua di Ukraina, Kharkiv setidaknya sembilan orang tewas dan 19 terluka. Salah satu korban tewas adalah bayi berusia lima bulan dan ayahnya. Ibu anak tersebut terluka parah.

Zelensky juga mengkritik keras sejumlah negara anggota Uni Eropa yang enggan memberikan sanksi lebih keras pada Rusia. Termasuk melarang impor minyak dan gas yang merupakan sumber pendapatan utama Moskow.

sumber : Ap
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile